Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Lakukan 6 Ide Mudah Ini!

Usaha rumahan modal 50 ribu. Mungkin banyak orang yang akan mengernyitkan dahi mendengar kalimat demikian. Bagaimana cara membuat usaha dari rumah hanya dengan modal satu lembar rupiah biru? Walau sepintas terdengar mustahil, ternyata hal itu bisa dilakukan lho, JULOvers.

Kondisi pandemi seperti sekarang ini secara tidak langsung memaksa setiap orang memutar otak untuk mencari tambahan penghasilan dari rumah. Banyak ide yang awalnya terdengar mustahil ternyata bisa dilakukan dengan perencanaan matang – salah satunya adalah dengan membuat usaha rumahan modal 50 ribu.

Baca Juga: Butuh Modal Usaha, 4 Fintech Legal Ini Bisa Jadi Solusi!

6 Ide Mudah Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Lantas apa saja ide mudah yang bisa dilakukan untuk usaha rumahan modal 50 ribu? Berikut 6 ide yang sudah JULO rangkum khusus untuk JULOvers!

1. Jasa Laundry atau Cuci Baju

usaha rumahan modal 50 ribu
Usaha Rumahan Modal 50 Ribu (source: pexels)

Ini dia salah satu usaha rumahan yang bisa JULOvers lakukan dengan modal seadanya. Kondisi PPKM yang semakin diperlonggar dan ekonomi yang mulai pulih bisa menjadi titik yang tepat untuk kamu memulai usaha satu ini. Banyak orang yang mulai kembali bekerja di kantor dan tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian mereka setiap hari.

Bukankah untuk memulai usaha laundry perlu adanya mesin cuci? Lupakan mesin cuci untuk sejenak. JULOvers bisa mulai dari awal dengan peralatan seadanya, seperti papan penggilasan dan sikat. Dengan demikian, modal yang diperlukan oleh JULOvers hanya sebatas deterjen dan pewangi.

Jika JULOvers sudah mulai mendapatkan keuntungan, barulah keuntungan tersebut mungkin bisa diinvestasikan ke peralatan penunjang seperti mesin cuci. Bahkan jika usahamu sudah berkembang lebih jauh, kamu bisa sekalian membeli mesin cuci pengering khusus untuk meningkatkan efisiensi kerjamu.

2. Usaha Makanan Ringan / Keripik

usaha rumahan modal 50 ribu
Usaha Rumahan Modal 50 Ribu (source: pexels)

Jika membicarakan usaha yang tidak ada matinya, makanan ringan bisa menjadi salah satu jawaban mudah. Dari anak kecil sampai orang tua, semua orang suka ngemil untuk mengisi beragam kegiatan. Ditambah lagi, beberapa kantor masih memberlakukan kerja dari rumah sehingga banyak orang yang menyimpan stok cemilan untuk teman kala kerja.

Berbeda dengan makanan berat, makanan ringan bisa dibuat dari bahan dasar murah meriah. Dari kentang, singkong, aci sampai bayam – semua bisa diolah menjadi makanan ringan dengan ragam kreasi. Tinggal ditambahkan racikan bumbu instan dan makanan ringan lezat pun sudah siap untuk dijual, dengan modal di bawah 50 ribu.

Baca Juga: Usaha Kuliner, Usaha Menjanjikan yang Dapat Kamu Coba

Untuk pemasaran makanan ringanmu, JULOvers bisa menggunakan bantuan layanan e-commerce dan memasarkannya di lebih dari satu platform. Dengan begitu, JULOvers tidak perlu merogoh modal tambahan untuk dapat menjajakan makanan ringan produksi sendiri.

3. Usaha Jasa Tulis Artikel

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu (source: pexels)

Tentunya tidak ada model usaha yang lebih murah daripada menjual jasa. Jika kamu sudah memiliki laptop, kamu bisa menggunakan Microsoft Word atau Google Docs untuk mulai menyusun artikel buatanmu sendiri. Hanya dengan modal 50 ribu, JULOvers bisa mengisi kuota data internet untuk selanjutnya dijadikan tethering koneksi wifi.

Selain menulis artikel, JULOvers juga bisa sekalian belajar mempelajari keahlian lainnya seperti HTML, CMS, pemograman untuk mengerti cara membuat website. Ditambah dengan kemampuan Search Engine Optimization (SEO), pastinya JULOvers bisa mendapat keuntungan yang cukup besar dari berbagai platform freelance – seperti Sribulancer dan projects.co.id.

4. Usaha Thrift Shop

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu (source: pexels)

Usaha yang satu ini tentunya sangat cocok untuk JULOvers yang memiliki hobi belanja. Untuk JULOvers yang masih belum tahu, thrift shop merupakan konsep toko yang menjual barang bekas seperti preloved atau second hand. Walaupun menjual barang bekas, thrift shop selalu diminati oleh banyak pengunjung karena kualitas barang yang masih bagus dan layak pakai dengan harga jual yang relatif murah.

Untuk membuka usaha thrift shop ini, JULOvers jelas tidak memerlukan modal apapun karena barang yang dijual adalah barang bekas. Di era digital seperti ini, JULOvers juga tidak perlu pusing mencari tempat karena kamu bisa menggunakan berbagai platform e-commerce dengan gratis.

Dengan membuka usaha seperti ini, tentunya JULOvers membantu banyak orang yang mungkin amat membutuhkan barang preloved namun tidak bisa membeli dengan harga normal. Selain itu, kamu juga bisa sekalian berberes dan dapat penghasilan yang kemudian bisa digunakan untuk keperluan produktif lain. Wah, ada yang tertarik untuk mencoba usaha satu ini?

Baca Juga: JULO Menyalurkan Lebih Dari 70% Dana Untuk Pinjaman Produktif Nasabah

5. Usaha Dropshipper

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu
Usaha Rumahan Modal 50 Ribu (source: pexels)

Seiring dengan perkembangan era digital, semakin banyak juga orang yang mengenal usaha dropshipping dan menjadi dropshipper. Untuk JULOvers yang belum familiar, dropship adalah sistem penjualan di mana dropshipper hanya perlu menjual atau memasarkan barang pihak lain tanpa harus membeli stok barang dahulu. Dengan konsep seperti ini, banyak orang bisa menjalankan usaha dropshipping tanpa pusing dengan modal.

Pilihan usaha rumahan modal 50 ribu yang satu ini bisa dibilang aman karena JULOvers tidak perlu menanggung konsekuensi rugi dan cukup memesan ketika ada pesanan dari konsumen. Untuk bisa terjun ke dalam bisnis ini, JULOvers cukup mencari supplier dan produk yang memiliki prospek bagus untuk ditawarkan kepada konsumen. Banyak platform yang khusus didedikasikan untuk para dropshipper seperti Riseloka dan sahabatdropshipper.com untuk pilihan JULOvers jika ingin memulai usaha dropshipping.

6. Buka Kursus Online

usaha rumahan modal 50 ribu
Usaha Rumahan Modal 50 Ribu (source: pexels)

Model usaha yang satu ini sangat cocok untuk JULOvers yang sudah terbiasa presentasi dan mahir dalam menjelaskan sesuatu. Jika kamu sudah memiliki laptop atau minimal smartphone, kamu bisa mulai menjalankan usaha kursus online ini dengan modal 50 ribu untuk sekedar tethering koneksi wifi.

Di era serba digital seperti sekarang ini, JULOvers juga tidak perlu pusing mencari platform media untuk mengajar secara online. Jika kamu baru terjun ke dalam bidang ini, kamu bisa mencoba mendaftarkan profilmu sebagai pengajar di banyak platform edukasi – seperti Lister atau Superprof. Untuk tips, ajarkan bidang yang memang kamu kuasai penuh karena banyak platform menggunakan sistem penilaian dari murid secara langsung. Tentunya kamu tidak mau jika sampai mendapat review bintang satu bukan?

Baca Juga: WFH Dijamin Tetap Produktif, Ini Dia 5 Kiatnya!


Nah, itu dia 6 ide usaha yang bisa JULOvers coba jika ingin memulai usaha rumahan dengan modal cukup 50 ribu. Ingin mulai modal usaha laundry tapi kondisi keuangan sedang sulit untuk stok deterjen dan pewangi? Tidak perlu khawatir karena ada JULO Kredit Digital yang bisa bantu bayarkan belanjaanmu melalui e-commerce. Beli sekarang bayar nanti, kamu juga bisa isi ulang dompet digital jika kebetulan memerlukan tambahan modal untuk belanja.

Dengan limit sampai dengan 15 juta, kamu bisa menggunakan kelengkapan fitur JULO Kredit Digital dengan bunga dari 0,1% per harinya dan tenor fleksibel. Ditambah lagi, kamu tetap bisa menggunakan sisa limit kreditmu untuk keperluan lain tanpa harus melunasi pemakaian sebelumnya terlebih dahulu. Wah, praktis banget ya JULOvers!

Makanya, tunggu apa lagi? Yuk saatnya #HidupkanHidupmu dengan JULO Kredit Digital dan usaha rumahan modal 50 ribu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *