Travelling Luar Kota, Ini Dia 5 Hotspot Kuliner di Bogor

Membicarakan soal wisata kuliner, tentu kota Bogor menjadi salah satu nama yang terpatri di benak – terutama untuk JULOvers yang berasal dari ibu kota. Dipenuhi dengan barisan sentra kuliner lezat nan instagramable, tidak heran jika Bogor dijadikan alternatif utama travelling short escape oleh banyak warga Jakarta.

Berjarak hanya sekitar satu jam dari Jakarta, Bogor menawarkan pesona yang berbeda dengan ibu kota. Tentunya nuansa sejuk khas pegunungan menawarkan daya magis yang memikat bagi para penduduk hutan beton. Apalagi jika dibarengi dengan hidangan kuliner lezat yang siap memanjakan lidah.

Baca Juga: Usaha Kuliner, Usaha Menjanjikan yang Dapat Kamu Coba

Lalu, apa saja 5 hotspot kuliner yang wajib disambangi kala travelling ke Kota Hujan yang satu ini? Berikut list yang sudah JULO rangkum spesial untuk JULOvers!

1. Kopi Daong

Kopi Daong travelling
Kopi Daong (source: Piknikdong)

Berlokasi di kawasan hutan pinus daerah Pancawati, kedai Kopi Daong ini menjadi coffeeshop yang wajib dikunjungi kala travelling ke daerah Bogor. Berkonsep outdoor dengan suasana alam khas hutan pastinya bisa membuat JULOvers betah untuk berlama-lama di sini sambil nongkrong bersama orang terdekat.

Dibuka resmi pada tahun 2019 lalu, kedai kopi ini dibangun bertingkat di tengah hutan sehingga menjadi keunikan tersendiri bagi para pengunjung. Jika JULOvers datang pada sore atau malam hari, sesekali kabut tipis akan terlihat menyelimuti sekitar sehingga membuat suasana ngopi semakin syahdu.

Kopi Daong Sore Travelling
Suasana Sore di Kopi Daong (source: okezone)
Hidangan Daong Travelling
Hidangan Kopi Daong (source: Wisata Info)

Selain terdapat banyak spot foto menarik di dalamnya, kedai Kopi Daong juga menyediakan pilihan minuman dan makanan yang bisa dinikmati di tengah sejuknya udara pegunungan. Terkenal dengan hidangan Kopi Daong dan Kopi Beuh, JULOvers juga bisa memesan minuman non-kopi seperti Cascara Yakult dan Violet Tea untuk dinikmati bersama.

Baca Juga: 10 Menu Starbucks Rekomendasi Barista, Mana Favorit Kamu?

Di kala pandemi, kedai Kopi Daong juga masih menerima kunjungan wisatawan yang sedang travelling ke area Bogor. Namun kedai kopi ini tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mengurangi kapasitas pengunjung untuk tiga orang per meja. Tidak lupa, setiap orang juga wajib untuk mengambil nomor antrian untuk menghindari kerumunan.

2. Kedai Kita

Kedai Kita Travelling
Luar Kedai Kita (source: theendlessliving)

Berlokasi di kota Bogor, kedai pizza yang satu ini wajib disambangi oleh wisatawan yang travelling kala short escape. Sekilas nampak biasa dari segi tampilan restoran, tidak demikian dengan cita rasa hidangan yang disajikan. Pasalnya hidangan pizza bakar di sini selalu sukses membuat para pengunjung untuk kembali lagi dan lagi.

Sesuai dengan namanya, menu andalan Pizza Kayu Bakar di sini dipanggang secara khusus menggunakan tungku kayu bakar. Proses pemanggangan inilah yang membuat cita rasa pizza di sini terasa berbeda. Ditambah lagi, porsi keju Mozarella yang melimpah membuat Pizza Kayu Bakar ini terasa semakin gurih dan menggoyang lidah.

Pizza Kayu Bakar Travelling
Pizza Kayu Bakar Smoked Beef (source: Pergikuliner)

Tersedia dalam berbagai opsi pilihan topping dari pepperoni, tuna, smoked beef dan aneka sayuran, JULOvers cukup merogoh kocek sejumlah Rp. 60.000-an untuk dapat menikmati signature dish yang satu ini. Tidak hanya itu, Kedai Kita juga menyediakan banyak hidangan lainnya seperti Mie Sapi Lada Hitam dan Steak Lidah Sapi sehingga cocok untuk dikunjungi kala travelling bersama keluarga.

3. Kluwih Sunda Authentic

Kluwih Outside Travelling
Tampilan Luar Kluwih (source: archify)
Kluwih Inside Travelling
Tampilan Dalam Kluwih (source: archify)

Menyatu dengan alam” – itulah kesan yang sangat cocok untuk menggambarkan hotspot kuliner Bogor yang satu ini. Restoran yang menyediakan hidangan Sunda ini tetap menghargai alam dengan caranya sendiri. Alih-alih menebang pohon, Kluwih tetap membiarkan pohon besar untuk bertumbuh dan dirawat sebagai bagian interior restoran.

Identik dengan nuansa asri, restoran hidangan Sunda satu ini wajib dikunjungi kala JULOvers travelling ke Bogor. Tidak tanggung-tanggung, Kluwih menyediakan lebih dari 300 varian menu untuk dipilih – mulai dari ala carte sampai bancakan yang menjadi best seller.

Paket Aneka Nasi Khas Sunda
Paket Aneka Nasi Khas Sunda (source: travelingyuk)
Paket Nasi Liwet
Paket Nasi Liwet (source: travelingyuk)

Jika JULOvers bingung dengan paket aneka nasi khas Sunda yang disajikan, paket Nasi Liwet lengkap selalu tersedia untuk disantap beramai-ramai. Dilansir dari travelingyuk, paket ini terdiri dari Nasi Liwet, Cah Jantung Pisang, Indel Cumi, Ikan Kapas Balado, tahu, kerupuk dan sambal. Terdapat juga ragam pilihan lauk seperti ayam, gurame, nila dan empal. Selain itu, ada juga paket Nasi Wangi yang terdiri dari Sambelan Ati Ampela, Suwir Telur, Teri Kacang, Tempe Tepung, Peyek, Lalapan, Sambal Ceurik dan empal.

Untuk soal rasa dan kualitas, rasanya Kluwih tidak usah diragukan karena juga menjadi favorit Presiden Joko Widodo dan keluarga kala travelling. Konon, Presiden Jokowi pernah mengunjungi restoran ini dua kali bersama rombongannya. Wah, siapa nih di antara JULOvers yang jadi penasaran?

Baca Juga: 6 Spot Wisata Viral di Daerah Pantai Indah Kapuk 2

4. Popolo Coffee – Taman Budaya Sentul

Outside Popolo Coffee Travelling
Tampilan Luar Popolo Coffee (source: travelingyuk)
Inside Popolo Coffee Travelling
Tampilan Dalam Popolo Coffee (source: tempatwisataunik)

Memiliki tiga cabang di kota Bogor, Popolo Coffee yang berlokasi di Taman Budaya Sentul ini menjadi primadona di kalangan anak muda Bogor dan sekitar. Mengusung tema rumah kaca dengan lighting yang sangat baik, tidak heran jika tempat ini direkomendasikan oleh banyak pengguna media sosial. Ditambah dengan suasana asri hutan sekitar yang cocok untuk melepas penat.

Mulai didirikan pada tahun 2017, lokasi Popolo Coffee ini juga sangat strategis di kalangan para wisatawan yang travelling ke Bogor. Kawasan sekitar coffeeshop ini juga dikenal dengan berbagai wahana dari panahan, berkuda, spa sampai galeri batik. Tidak heran jika Popolo Coffee ini juga banyak dikunjungi oleh rombongan keluarga.

Pastry of The Day
Aneka Sajian Pastry of The Day (source: travelingyuk)
Brownies Ice Cream
Brownies Ice Cream dan Iced Caffe Latte (source: travelingyuk)

Popolo Coffee juga menyajikan ragam hidangan kopi dan pastry yang cukup beragam untuk ukuran coffeeshop. Terkenal dengan minuman Avocado Coffee dan hidangan Brownies Ice Cream, JULOvers juga dapat bebas memilih hidangan dari Pastry of The Day yang dipajang. Dilansir dari travelingyuk, terdapat pilihan hidangan manis dan savory dari Makaroni Schotel sampai Bread Pudding Ice Cream. Konon kombinasi ini juga berubah setiap harinya sehingga cocok untuk kamu yang suka travelling untuk sekedar ngopi di Bogor.

5. The Lake House Pesona Alam Sedayu

Bangunan Utama (source: travelingyuk)
Area Dining Kolam (source: travelingyuk)

Berlokasi di kawasan Vila Pesona Alam, JULOvers yang sedang travelling ke area Cisarua Bogor jangan sampai melewatkan hotspot yang satu ini. Identik dengan suasana sejuk khas dataran tinggi, pastinya The Lake House Pesona Alam Sedayu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat. Kamu juga tidak wajib untuk bermalam di kawasan sini karena restorannya sendiri terbuka untuk umum.

Hotspot kuliner yang satu ini juga menjadi lokasi primadona para pemburu foto OOTD karena area dining-nya yang unik. Selain JULOvers bisa merasakan bersantap di tengah kolam, suasana asri dari hutan sekitar tentunya membuat pengalaman kulinermu semakin berkesan. Apalagi jika ditemani oleh orang-orang terdekat kala travelling.

Menu Makanan di The Lake House (source: travelingyuk)

Selain menawarkan lokasi kuliner yang unik, menu makanan di The Lake House juga cukup beragam. Mencakup western, lokal sampai Asia, JULOvers tidak perlu khawatir untuk memilih menu di sini karena semua dipersiapkan secara khusus oleh cook profesional. Jangan lupa juga untuk mencicipi Herb BBQ Chicken Wing dan Chicken Ngohiang sebagai menu best seller di sini!

Baca Juga: Cara Ampuh Menabung & Mempersiapkan Liburan!


Itu dia 5 hotspot kuliner yang tidak boleh dilewatkan kala JULOvers travelling ke Bogor. Selain cash, beberapa lokasi di atas juga menerima pembayaran cashless dengan e-wallet seperti Gopay dan OVO. Daripada ribet top-up satu-satu dengan virtual account, kamu bisa langsung top-up dengan satu kali klik pakai JULO Kredit Digital.

Selain top-up e-wallet, JULOvers juga bisa belanja di e-commerce dan bayar tagihan listrik sampai pulsa dalam genggaman dengan JULO Kredit Digital. Ditambah dengan bunga rendah dari 0,1% per hari dan tenor fleksibel, yuk langsung rasakan kemudahan mendapatkan kredit dan bertransaksi ala JULO Kredit Digital!

JULO Kredit Digital Hidupkan Hidupmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *