Yuk Simak, Syarat untuk Mendapatkan Tiket Murah di 2 Maskapai Penerbangan Ini!

Hera Oktavia/ Gaya Hidup, Lifestyle, Travel/ 0 comments

Hi, JULOvers! Sudahkah kamu mengecek kalender? Di bulan November ini memang tidak ada hari libur nasional. Tapi kamu jangan sedih, libur akhir tahun tinggal menghitung bulan, lho. Tidak dapat cuti di akhir tahun? Masih bisa liburan di tahun depan! Sudah ada rencana berlibur kemana, nih? Siapa di antara kamu yang sudah terbayang suasana santainya liburan? Bermain air dan berjemur di pantai, bernostalgia di kota pendidikan Yogyakarta, menikmati sejuknya udara Lembang atau Puncak Bogor, mendaki bukit-bukit tinggi yang menyajikan pemandangan alam yang indah di Sumba.

Bagi kamu yang berdomisili di luar wilayah yang disebutkan di atas, dan sangat ingin berkunjung kesana, JULO memiliki referensi tiket pesawat murah untuk kamu. Namun sebelum membahas tiket pesawat murah, JULO akan tetap mengingatkan, untuk kamu yang akan pergi berlibur di akhir tahun nanti, tetaplah mematuhi protokol kesehatan. Karena bagaimanapun, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Tetap jaga jarak dengan orang lain, rajin mencuci tangan, bawa hand sanitizer dan pakai masker kemanapun kamu pergi!

Baca juga: Catat! Ini Kalender 2021: Libur Nasional & Cuti Bersama

Nah, kembali lagi ke pembahasan sebelumnya terkait tiket pesawat murah. Yuk simak, persyaratan apa saja agar kamu mendapatkan tiket pesawat murah. Kali ini, ada 2 maskapai penerbangan yang menawarkan tiket pesawat murah, yaitu AirAsia dan Sriwijaya Air.

Maskapai AirAsia sedang mencoba membangkitkan kembali pariwisata domestik di Indonesia melalui Unlimited Pass. Unlimited Pass adalah program dari AirAsia yang menawarkan bepergian berkali-kali dengan penerbangan domestik untuk menjelajah Indonesia sepuasnya. Syaratnya, kamu cukup melakukan satu kali pembelian pass dengan harga Rp 1,5 juta, khusus bagi member BIG di Indonesia. Namun sangat disayangkan, pembelian tiket pesawat murah dengan  Unlimited Pass ini hanya bisa dibeli sejak tanggal 9 -15 November 2020 saja.

Sedangkan penukaran Unlimited Pass hanya terbatas pada 9 November 2020 hingga 16 Mei 2021. Kamu juga dibatasi untuk bepergian dengan menggunakan tiket pesawat murah dari  Unlimited Pass hanya bisa di tanggal 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021.

Beruntungnya, tiket pesawat murah yang dibeli menggunakan AirAsia Unlimited Pass sudah termasuk jatah bagasi gratis 15 kilogram per penerbangan.

JULOvers, ini dia prosedur untuk mendapatkan tiket pesawat murah AirAsia Unlimited Pass:

  1. Mengunjungi www.airasia.com/deals atau aplikasi airasia.com dan klik Unlimited Deals sebelum 15 November 2020 jam 23.59 WIB.
  2. Masuk ke akun Anggota BIG melalui situs atau aplikasi airasia.com dan pastikan nama profil telah sesuai dengan nama di tanda pengenal resmi (KTP/PASPOR).
  3. Unlimited Pass hanya berlaku untuk yang telah berusia 12 tahun atau lebih pada saat keberangkatan.
  4. Anda tidak dapat mengubah nama setelah menuntaskan pemesanan, sehingga Anda diimbau untuk melakukan pengecekan kembali sebelum menyelesaikan pemesanan.
  5. Anda bisa menggunakan kode promo unik yang tertera di AirAsia Unlimited Pass dengan menekan tombol ‘Gunakan Sekarang’, lalu memilih jadwal penerbangan yang diinginkan di situs atau aplikasi airasia.com dan masukan kode unik di kolom ‘Kode Promo’.
  6. Jika Anda telah membeli AirAsia Unlimited Pass tetapi tidak dapat menemukannya, harap menunggu beberapa jam untuk pembaruan sistem atau mengirimkan email ke support_deals@airasia.com.
  7. Penerbangan berkali-kali bisa dilakukan sejak 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021 ke berbagai destinasi Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali, Lombok, dan lainnya.
  8. Pemesanan tiket penerbangan harus dilakukan setidaknya 14 hari sebelum tanggal keberangkatan penerbangan.
  9. Jadwal penerbangan yang tersedia untuk dipesan oleh pemegang AirAsia Unlimited Pass adalah yang terdapat tanda ‘Diskon 100 persen’.
  10. Harga yang ditampilkan adalah pajak bandara dan biaya yang dibayar untuk rute tersebut.

Baca juga: Liburan Saat Pandemi? Ini Syarat Naik Pesawat dan Kereta Jelang Libur Cuti Bersama!

Nah, itu dia syarat dan prosedur untuk mendapatkan tiket pesawat murah dan bisa bepergian berkali-kali dari AirAsia. Selain AirAsia, maskapai penerbangan yang menawarkan tiket pesawat murah adalah Sriwijaya Air.

Dalam rangka ulang tahun yang ke-17, Sriwijaya Air menawarkan promo diskon besar-besaran untuk penumpang yang melakukan transaksi di tanggal 10 November 2020 dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Bepergian ke semua destinasi dengan tiket pesawat murah seharga Rp 170 ribu per tiket, untuk periode terbang tanggal 11 November 2020 hingga 30 April 2021.

Ingin tahu apa saja syarat dan ketentuan untuk mendapatkan tiket pesawat murah dari Sriwijaya Air? Yuk, simak sama-sama!

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah dari Sriwijaya Air, penumpang harus membeli tiket pesawat murah melalui daring atau secara online yaitu lewat aplikasi ponsel Sriwijaya Air ataupun ke situs web di www.sriwijayaair.co.id. Pembelian hanya dapat dilakukan maksimal 4 tiket per rute. Rute yang berlaku dalam promo tiket pesawat murah ini adalah seluruh rute reguler yang dilayani oleh Sriwijaya Air dan NAM Air.

Selain itu, promo tidak berlaku untuk group booking atau pemesanan dalam grup besar. Promo diberikan untuk tiket orang dewasa dan anak-anak, namun tidak untuk tiket infant. Ketentuan lainnya, promo tidak berlaku pada periode peak season atau periode libur dan tidak dapat digabungkan dengan program lainnya.

Sebagai catatan, harga tersebut belum termasuk komponen PPN (pajak pertambahan nilai), pajak bandara atau passenger service charge/PSC, dan iuran wajib Jasa Raharja (IWJR).

Baca juga: Butuh Dana Darurat untuk Biaya Kesehatan Saat Pandemi, Bagaimana Solusinya?

Nah JULOvers! Itu dia syarat dan ketentuan agar kamu mendapatkan tiket pesawat murah di maskapai penerbangan AirAsia dan Sriwijaya Air yang bisa JULO bagikan. Apabila tabungan kamu sudah cukup untuk pergi berlibur, berliburlah dengan menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa untuk tetap jaga jarak, selalu sediakan masker cadangan, dan hand sanitizer dalam tas kamu ya, JULOvers! Namun, apabila dana liburan ingin kamu simpan untuk biaya tak terduga, itu hal yang sangat bagus. Karena kita tidak tahu, akan ada apa di masa depan nanti.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*