Syaiful, Nasabah yang Berhasil Membayar Biaya Pendidikan sang Anak dengan JULO

Indira A/ Press Release/ 0 comments

Perusahaan Fintech asal Indonesia yaitu PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), hadir sebagai pinjaman online berizin resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertujuan untuk menjadi solusi keuangan .masyarakat serta membantu Pemerintah mendorong inklusi keuangan. Sejak pertama kali berdiri, JULO telah menyalurkan dana pinjamannya untuk berbagai kebutuhan produktif, seperti modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan dan kesehatan. Selama itu pula, JULO telah konsisten memberikan apresiasi bagi nasabah yang memiliki riwayat pembayaran baik, dalam bentuk cashback maupun undian berhadiah.

Baca juga: Tetap Beroperasi, JULO Salurkan Pinjaman Produktif Nasabah di Masa Pandemi

Salah satu nasabah sekaligus pemenang undian JULO asal Banten, Syaiful, membagikan pengalamannya selama meminjam di JULO. “Awal mula saya mengajukan pinjaman karena ada kebutuhan mendesak. Saya coba searching pinjaman online yang aman dan terpercaya, akhirnya pilihan saya jatuh kepada JULO karena sudah terdaftar dan berizin OJK,” ungkap Syaiful. Ia mengatakan bahwa dirinya menggunakan pinjaman JULO untuk kebutuhan biaya pendidikan sang anak. Setelah mendapat pinjaman dari JULO, Syaiful selalu membayar cicilan tepat waktu, atau bahkan lebih awal. Hal tersebutlah yang membawa Syaiful menjadi salah satu pemenang undian JULO di bulan Juli. “Menurut saya, membayar cicilan lebih awal atau tepat waktu itu sangat penting agar terhindar dari biaya keterlambatan dan bunga serta status kolektibilitas yang tidak baik,” jelasnya. 

Saat ini, JULO dapat memberi pinjaman online hingga 8 juta rupiah yang dapat dicicil hingga 6 bulan lamanya. Bunga yang ditawarkan oleh JULO pun rendah, mulai dari 0,1% per harinya, sehingga diharapkan para nasabah tidak terbebani dengan bunga dalam jumlah besar yang harus dibayarkan tiap bulannya. Selama kurang lebih 4 tahun berdiri, JULO telah menyalurkan ratusan ribu pinjaman yang digunakan untuk berbagai kebutuhan nasabah di seluruh Indonesia. 

“Sejak awal berdiri di akhir 2016, JULO menawarkan pinjaman online dengan bunga rendah dibanding pemain P2P fintech personal lending lainnya. Bunga pinjaman mulai dari 0,1% per hari tentunya juga sesuai regulasi AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) yang mengatur bunga pinjaman fintech tidak boleh lebih dari 0,8% per hari. Hal ini merupakan komitmen kami untuk memfasilitasi masyarakat underbank Indonesia mendapatkan akses kredit dengan lebih mudah dan terjangkau,” ungkap Mikhal Anindita, Head of Marketing JULO. 

Baca juga: Pengumuman Pemenang Undian JULO Periode Agustus 2020

Selain Syaiful, seorang Pegawai Swasta asal Jakarta, Bagdja, juga membagikan pengalamannya selama meminjam di JULO. “Saya memutuskan meminjam di JULO adalah karena saya mengetahui aplikasi JULO dari rekan kerja saya. Kebetulan, saat itu saya sedang membutuhkan dana,” jelas Bagdja. Ia menggunakan pinjaman dari JULO untuk merenovasi rumah sang ayah yang berada di kampung halaman. Bagja juga merupakan salah satu nasabah yang memiliki riwayat pembayaran yang baik, sehingga ia berhasil memenangkan undian dari JULO. “Membayar cicilan tepat waktu sangatlah penting karena akan mempengaruhi kemudahan untuk meminjam di kemudian hari atau peminjaman berikutnya dan jika tidak membayar tepat waktu maka BI cheking kita akan jelek dan sulit untuk meminjam kembali,” ungkap Bagja. 

Head of Marketing JULO, Mikhal juga menyampaikan bahwa merupakan suatu kebanggaan, ketika melalui pinjaman JULO, nasabah JULO dapat meningkatkan kualitas hidupnya. “JULO, sebagai P2P lending karya anak bangsa berkomitmen untuk mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia. Maka itu di samping memberi fasilitas kredit digital, JULO secara konsisten memberikan edukasi mengenai bijak meminjam sesuai kebutuhan dan kemampuan debitur,” tutupnya. 

Tentang JULO

JULO adalah perusahaan finansial teknologi inovatif yang bertujuan untuk memberikan solusi pinjaman online tanpa jaminan (KTA) kepada masyarakat di Indonesia, melalui basis aplikasi smartphone. Akses kredit yang mudah dan terjangkau akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial, memperbaiki kualitas hidup dan meningkatkan perputaran perekonomian negara.

Didirikan pada akhir tahun 2016, JULO telah melakukan ekspansi ke seluruh wilayah di Indonesia. Perusahaan JULO berbasis di Jakarta dan didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka. JULO secara resmi mengantongi izin usaha penyelenggara layanan pinjam meminjam sesuai surat OJK nomor KEP-16/D.05/2020 pada 19 Mei 2020.

JULO telah di download oleh lebih dari 1 juta pengguna dan telah menyalurkan pinjaman ke ratusan ribu nasabah. JULO berhasil memenangkan beberapa penghargaan, yaitu Winner Indonesia Fintech Festival (2016), Winner UN Fintech Challenge (2018) dan Winner of Inclusive Fintech 50 (2019). Untuk informasi lebih lanjut terkait JULO, silahkan kunjungi website kami di http://www.julo.co.id

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*