6 Spot Wisata Viral di Daerah Pantai Indah Kapuk 2

Adanya PPKM yang membatasi kegiatan warga Jakarta tentunya membuat opsi liburan semakin terbatas. Liburan ke luar kota seperti Bandung atau Bali sudah tidak bisa menjadi pilihan untuk melepas penat. Alhasil, banyak tempat wisata yang bermunculan di daerah Jakarta selama beberapa bulan belakangan ini – seperti salah satunya daerah Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) dan sekitarnya.

Walaupun sebenarnya Pantai Indah Kapuk 2 merupakan daerah perumahan di barat laut Jakarta, banyak yang menjadikan PIK 2 sebagai lokasi wisata andalan. Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan menarik yang bisa disambangi di sana, dari wisata pantai sampai wisata kuliner unik. Bahkan, sampai pernah diberlakukan akses buka tutup untuk dapat memasuki area PIK 2 dan sekitarnya!

Lantas, apa sih yang membuat kawasan PIK 2 ini begitu populer? Berikut 6 spot wisata viral di sana yang mungkin bisa menjadi preferensi JULOvers:

1. COVE @ Batavia PIK

Pantai Indah Kapuk 2 Cove
COVE @ Batavia PIK (source: travel.dream.co.id)

Menghadirkan design retail dengan nuansa open space, COVE @ Batavia PIK ini menjadi salah satu destinasi viral yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk 2. Berlokasi di daerah pinggir laut kawasan Golf Island, JULOvers dapat menikmati hembusan segarnya angin laut sambil berjalan-jalan melintasi beragam tenant dari kuliner sampai lifestyle.

COVE @ Batavia PIK juga menghadirkan barisan brand kuliner yang cukup terkenal seperti Pancious Go, Lawless Burger, Sushi Hiro, Gelato Secrets sampai Ask for Patty. Tidak hanya itu, beberapa toko juga mengusung konsep khusus seperti Talassa by GIOI dengan kapal Phinisi yang menjadi daya tarik tersendiri di lokasi Pantai Indah Kapuk 2.

Baca Juga: Usaha Modal Kecil, 5 Ide Ini Bisa Kamu Coba!

Selain wisata kuliner, COVE @ Batavia PIK juga menyajikan acara hiburan yang berbeda setiap minggu – dari pameran sampai talkshow kuliner. Karena itu, tempat ini sangat cocok untuk didatangi sebagai spot wisata untuk melepas penat di Pantai Indah Kapuk 2.

Dikatakan bahwa waktu paling tepat untuk mengunjungi COVE @ Batavia PIK adalah di pagi hari atau sore hari menjelang sunset. Jangan lupa untuk menyiapkan OOTD ala JULOvers ya kala berkunjung ke sini!

2. Pantai San Antonio

Pantai Indah Kapuk 2 San Antonio
Jalasena San Antonio (source: bennyes.my.id)

Pasti 80% di antara JULOvers pernah melihat pemandangan ini berseliweran di Instagram feed dan stories milik teman kalian. Area tersebut dikenal dengan nama pantai San Antonio dan mengelilingi pulau reklamasi Pantai Indah Kapuk 2.

Berbeda dengan model pantai pasir putih, pantai San Antonio ini dihiasi dengan jalur lebar yang tidak boleh dimasuki kendaraan bermotor sehingga sangat cocok untuk dibuat track sepeda dan jogging. Para pengunjung dapat menikmati jalan santai atau bersepeda sambil menikmati pemandangan laut yang membentang.

Sepanjang Jalasena (Jalur Jalan Sehat dan Sepeda Santai) di pantai San Antonio, JULOvers juga dilarang untuk merokok dan membuang sampah sembarangan. Selain itu, tidak boleh ada skuter listrik yang melintas. Dengan demikian, JULOvers tidak perlu khawatir terserempet kala menikmati pemandangan laut di Pantai Indah Kapuk 2.

Area pantai San Antonio ini sangat cocok dikunjungi Minggu pagi atau di sore hari bersama keluarga. Siapa nih yang sudah menyiapkan rencana liburan di akhir pekan ini?

3. Pantjoran PIK

Pantai Indah Kapuk 2 Pantjoran
Pantjoran PIK (source: Instagram.com/acs_phonegrapher/)

Berbeda dengan nuansa COVE, Pantjoran PIK menawarkan nuansa Tiongkok yang begitu kental di segala sudutnya. Dari nuansa street art, gerbang besar khas Tiongkok sampai pilihan kuliner yang ada. Sentuhan Negeri Tirai Bambu sangat terasa di salah satu kawasan Pantai Indah Kapuk 2 ini.

Walaupun sarat dengan kesan pecinan, pilihan kuliner halal juga tersedia di sini bagi semua kalangan. JULOvers cukup mencari tanda ‘no pork no lard’ sebagai petunjuk utama. Kuliner legendaris yang cukup terkenal juga banyak tersedia di sini. Seperti Kopi Es Tak Kie yang telah berdiri sejak 1927 dan Sate Babi Bawah Pohon yang terkenal di Bali.

JULOvers juga tidak perlu takut kehabisan opsi kuliner karena ada 80 tenant di Pantjoran PIK yang siap memanjakan perut. Cocok untuk dikunjungi dari sore ke malam hari, jangan sampai JULOvers melewatkan tempat yang satu ini kala berkunjung ke Pantai Indah Kapuk 2!

Baca Juga: Usaha Kuliner, Usaha Menjanjikan yang Dapat Kamu Coba

4. Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantai Pasir Putih PIK 2 (source: brisik.id)

Jika membicarakan pantai pasir putih, pasti JULOvers langsung membayangkan barisan pantai di Bali seperti pantai Jimbaran atau pantai Pandawa. Siapa yang sangka kalau ternyata sekitaran daerah Jakarta juga memiliki pantai pasir putih – seperti yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 ini.

Berlokasi di daerah Dadap, pantai pasir putih PIK 2 ini seketika langsung menjadi primadona tempat wisata di kalangan warga Jakarta. Luasnya hamparan laut biru yang membentang dengan desiran pasir putih yang menyelimuti jari kaki memang dapat menghipnotis siapapun untuk bersantai sejenak melupakan penat.

Walaupun berenang masih dilarang di pantai reklamasi ini, hal ini tidak menyurutkan antusiasme orang-orang untuk berkunjung. Ramai dengan rombongan keluarga dan anak muda, daerah pantai ini juga dilengkapi dengan pedestrian yang luas. Banyak orang yang juga bersepeda di sini sambil menunggu datangnya sunset.

5. Urban Farm PIK 2

Urban Farm PIK 2 (source: suara.com)

Jika Pantjoran PIK terkenal kental dengan nuansa Pecinan, Urban Farm Pantai Indah Kapuk 2 dikenal dengan nuansa Pulau Dewata yang terpancar dari dekorasi interior di dalamnya. Dipenuhi dengan barisan tanaman hijau nan estetik, Urban Farm sangat cocok untuk didatangi bersama teman untuk melepas kebosanan dan suntuk kala PPKM.

Urban Farm PIK 2 juga menghadirkan beragam brand kuliner ternama di dalam area – seperti Toby’s Estate, GIOI dan Monsieur Spoon yang terkenal di Bali. Menyicipi hidangan kuliner di outdoor ditemani dengan pemandangan bangunan minimalis serba putih, kursi rotan serta meja berpayung sekilas cukup mengingatkan dengan nuansa ala Bali vibes.

Selain sentra kuliner, Urban Farm PIK 2 juga menawarkan pelajaran bercocok tanam dan pengunjung juga dapat membawa pulang hasil panen yang ada. Hal ini tentunya membuat Urban Farm PIK 2 bisa menjadi pilihan kunjungan keluarga yang cocok kala berlibur ke kawasan Pantai Indah Kapuk 2.

6. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK (source: superadventure.co.id)

Bergeser sedikit dari daerah Pantai Indah Kapuk 2, Hutan Mangrove PIK juga terkenal sebagai destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Selain disuguhi dengan pemandangan di atas kala sunset, JULOvers dapat lebih mengenal ekosistem hutan bakau di daerah ini.

Tidak hanya berkeliling di atas jembatan, JULOvers juga dapat menyewa perahu untuk bertualang menyisir hutan bakau. Pihak pengelola juga menyediakan short course untuk menanam tumbuhan bakau. Sepanjang course, JULOvers akan disuguhkan beragam pengetahuan dari proses penanaman sampai perawatan bakau.

Merasa kalau sehari tidak cukup? JULOvers bisa bermalam di beberapa cottage yang disewakan di dalam area. Sensasi keheningan yang menyejukkan sangat terasa kala bermalam di sini. Terkesan jauh dari hingar bingar ibu kota, suasana ini bisa jadi momen yang pas untuk saling bertukar pikiran dengan sahabat dan teman.


Berikut 6 lokasi wisata viral di sekitar daerah Pantai Indah Kapuk 2 yang bisa JULOvers datangi kala berlibur. Walaupun sekilas sering terlewatkan, liburan sesekali tetap penting sebagai support system JULOvers. Seperti kredit digital JULO yang bisa menjadi support system secara finansial. Segala solusi dari bayar e-commerce, tagihan listrik sampai scan QRIS ada dalam genggaman aplikasi JULO.

Penasaran bagaimana Kredit Digital bisa menjadi support system? Yuk langsung download JULO Kredit Digital untuk tahu lebih lanjut!

Saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *