Pinjaman Online Langsung Cair, Lengkapi 3 Data Berikut!

Pinjaman Online Langsung Cair – Jika JULOvers mencoba mencari informasi mengenai layanan pinjaman online, kamu akan menemukan banyak layanan yang menjanjikan pengajuan langsung cair seketika. Terutama di tengah masa pandemi seperti sekarang, di mana banyak orang membutuhkan alternatif dana tambahan secara cepat. Selain cepat, pengajuan pinjaman online juga dinilai sangat praktis karena keseluruhan proses terjadi secara online.

Akan tetapi, tentunya akan lebih baik jika JULOvers dapat mengecek sisi legalitas sebelum menggunakan suatu layanan pinjaman online. Per tanggal 17 November 2021 kemarin, tercatat ada 104 layanan pinjaman online langsung cair yang terdaftar serta berizin OJK. Hindari asal memilih penyedia layanan ilegal, jangan sampai pinjaman yang kamu ajukan membuat kamu terlilit bunga mencekik atau menerima teror saat penagihan.

Baca Juga: Pinjaman Online Ilegal, Ini Dia Modus dan Daftar Lengkapnya!

pinjaman online langsung cair

3 Data yang Harus Kamu Lengkapi agar Pinjaman Online Langsung Cair

Untuk terhindar dari jerat pinjaman online ilegal, pastikan bahwa kamu hanya mengajukan pinjaman atau kredit dari salah satu penyedia layanan yang terdaftar serta berizin OJK – seperti JULO Kredit Digital. Walaupun terdapat prosedur verifikasi data dan cenderung memakan waktu lebih lama, sebenarnya ada beberapa data penting yang wajib dilengkapi ketika mengajukan pinjaman serta kredit.

Apa saja data yang perlu dilengkapi? Berikut daftar 3 data penting dalam setiap pengajuan kredit atau pinjaman online.

1. KTP dan Selfie dengan KTP untuk Pinjaman Online Langsung Cair

Pinjaman Online Langsung Cair
Pinjaman Online Langsung Cair (source: Shutterstock)

Untuk dapat mengajukan limit kredit atau pinjaman, banyak layanan legal yang mensyaratkan nasabah untuk berdomisili di Indonesia atau terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Dengan demikian, foto KTP serta selfie bersama KTP juga seringkali diminta sebagai verifikasi identitas nasabah.

Dalam pengambilan foto KTP serta selfie, pastikan agar kamera JULOvers fokus dalam mengambil gambar. Selain itu, penting juga bagi JULOvers untuk memastikan agar selfie dan foto KTP milikmu berada di dalam frame pengambilan gambar. Dengan pengambilan gambar yang jelas dan fokus, proses verifikasi akan menjadi lebih mudah dan pada akhirnya mempercepat pengajuan kredit dan pinjaman online.

2. Slip Gaji dan Penghasilan

Pinjaman Online Langsung Cair (source: Pexels)

Walau beberapa layanan pinjaman online dan kredit digital tidak mewajibkan dokumen slip gaji atau penghasilan, ada baiknya jika JULOvers tetap melampirkan dokumen tersebut ketika pengajuan. Perlu diingat bahwa uang atau limit dari pinjaman online bukanlah uang tambahan melainkan alternatif dana yang sifatnya harus dikembalikan di kemudian hari. Tentunya dengan melampirkan slip gaji, proses pengajuan akan lebih mudah karena JULOvers telah membuktikan kemampuan diri untuk membayar di kemudian hari.

Jika JULOvers bekerja sebagai freelancer atau membuka usaha, kamu dapat melampirkan rekening tabungan atau rekening koran dalam tiga bulan terakhir. Dengan demikian, kamu telah menunjukkan arus kas kamu untuk keperluan verifikasi dan tentunya dana akan lebih cepat cair.

Baca Juga: Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Lakukan 6 Ide Mudah Ini!

3. Formulir Data Diri

pinjaman online langsung cair
Pinjaman Online Langsung Cair (source: Pexels)

Setelah melengkapi lampiran dua data sebelumnya, tentunya sangat penting bagi JULOvers untuk melengkapi informasi data pribadi melalui formulir data diri yang disediakan. Mayoritas dalam bentuk e-form aplikasi, nasabah dapat mengisi informasi di dalamnya untuk proses verifikasi – dari nama lengkap, nomor rekening sampai informasi pekerjaan.

Hal yang perlu diingat adalah formulir data diri ini harus diisi secara lengkap dan jujur untuk mempercepat proses verifikasi data. Dengan demikian, proses pengajuan atau pencairan dana akan menjadi lebih cepat. Perihal keamanan data, tentunya tidak perlu khawatir untuk menitipkan datamu ke layanan legal – seperti JULO Kredit Digital yang sudah tersertifikasi ISO 27001:2013 dalam Sistem Manajemen Keamanan Informasi.


Nah, berikut 3 data yang harus kamu lengkapi dalam setiap pengajuan limit pinjaman atau kredit digital. Pada dasarnya, layanan pinjaman online dan kredit digital dapat berguna sebagai alat solusi finansial jika digunakan secara bijak – seperti halnya JULO Kredit Digital. Dengan limit maksimal 15 juta rupiah, JULOvers dapat menggunakan limit tersebut untuk berbagai fitur kredit digital dari tarik dana sampai isi ulang dompet digital. Ditambah dengan tenor fleksibel sampai dengan 9 bulan, pastinya limit kredit digital dari JULO sangat cocok digunakan untuk kebutuhan produktif dan meningkatkan hidup.

Yuk saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital dan deretan pinjaman online langsung cair!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *