Pinjaman Online Bunga Rendah, Berapa Persen Bunganya?

Pinjaman online bunga rendah – Di tengah pergolakan masa yang tidak menentu seperti sekarang ini, semakin banyak pinjaman online yang bermunculan untuk memenuhi keperluan finansial masyarakat. Dari bunga rendah sampai masa tenor panjang, segala macam kelebihan siap terpampang untuk menjaring calon nasabah yang memerlukan dana alternatif.

Bunga rendah menjadi salah satu kelebihan yang kerap kali terpampang dan diusung oleh banyak penyedia layanan pinjol dan kredit digital di Indonesia. Jika dilihat secara seksama, tingkat bunga yang ditawarkan pun beragam dari 0,1% sampai pernah 0,8% per hari. Tentunya hal ini sedikit banyak menimbulkan pertanyaan – berapa persen tingkat bunga rendah yang sebenarnya bisa dikenakan oleh layanan pinjaman online dan kredit digital?

Baca Juga: Pinjam Uang, Tips Aman Menggunakan Pinjaman Online

pinjaman online bunga rendah

Pinjaman Online Bunga Rendah, Lalu Berapa Persen Bunganya Per Hari?

Pinjaman online bunga rendah
Pinjaman Online Bunga Rendah (source: Shutterstock)

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) sempat mengatur tingkat bunga layanan pinjaman online dan kredit digital maksimal sebesar 0,8% per hari atau setara dengan 24% per bulannya. Dengan demikian, seluruh pinjaman online dan fintech legal wajib mengikuti peraturan tersebut dan tidak dapat mengenakan tingkat bunga yang lebih tinggi dari persentase tersebut.

Namun, dikarenakan pemberitaan masif dari media massa dan adanya perombakan regulasi – kemudian AFPI pun mengatur tingkat bunga maksimal 0,4% per hari atau setara dengan 12% per bulannya. Tentunya diharapkan nasabah akan semakin dimudahkan dalam mengambil pinjaman dan dapat lebih mudah menjalankan kegiatan produktif guna meningkatkan kualitas hidup.

Sejalan dengan harapan tersebut, JULO Kredit Digital – sebagai salah satu penyedia kredit digital terdaftar dan berizin OJK – hanya mengenakan bunga dari 0,1% per harinya atau setara dengan 3% per bulannya. Dengan tingkat bunga rendah dan limit maksimal 15 juta rupiah, JULO berharap agar akses kredit dapat dimiliki oleh banyak orang dan membuat banyak orang lebih berdaya tanpa batasan finansial yang mengekang.

Bunga Rendah, Apakah Aman Memakai JULO Kredit Digital?

Pinjaman Online Bunga Rendah (source: Pexels)

Di luar tingkat bunga yang rendah, banyak masyarakat yang masih mengkhawatirkan keamanan privasi data dari aplikasi pinjaman online dan kredit digital legal – seperti JULO Kredit Digital. Untuk hal ini, sebenarnya JULOvers tidak perlu khawatir karena setiap penyedia layanan pinjaman online dan fintech legal hanya dapat mengakses CAMILAN (camera, microphone dan location) dari smartphone untuk semata-mata keperluan verifikasi dan komunikasi.

Baca Juga: Pinjaman Online, Kenali 5 Pembeda Antara Legal & Ilegal!

Selain diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dinaungi oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), JULO Kredit Digital memiliki sertifikasi ISO 27001:2013 dalam Sistem Manajemen Keamanan Informasi. Dengan demikian, tentunya keamanan data JULOvers sudah tidak perlu diragukan lagi serta terjaga dari pihak-pihak yang tidak memiliki kepentingan.

Apakah Ada Kelebihan Lainnya Menggunakan JULO Kredit Digital?

Pinjaman Online Bunga Rendah

Memiliki tingkat bunga rendah dari 0,1% per hari dan sertifikasi keamanan data, tentunya banyak kelebihan lainnya yang bisa JULOvers dapatkan dengan menggunakan aplikasi JULO Kredit Digital. Berikut beberapa kelebihan utama yang ditawarkan:

1. Tenor Fleksibel dan Disesuaikan dengan Tanggal Gajian dari Pinjaman Online Bunga Rendah

pinjaman online bunga rendah
Pinjaman Online Bunga Rendah (source: Pexels)

Dengan menggunakan JULO Kredit Digital, JULOvers dapat menikmati tenor fleksibel sampai dengan 9 bulan. Ditambah lagi, tenor juga disesuaikan dengan tanggal gajian setiap nasabah sehingga kewajiban membayar cicilan tidak menjadi suatu hal yang terlalu memberatkan para nasabah.

Selain kedua hal tersebut, bentuk limit kredit juga memudahkan pembayaran para nasabah karena JULOvers hanya perlu membayar cicilan untuk sebatas limit kredit yang digunakan. Dengan demikian, nasabah dapat mengatur skema pembayaran dengan lebih efektif sehingga JULO Kredit Digital sangat cocok digunakan untuk keperluan produktif.

Baca Juga: JULO Menyalurkan Lebih Dari 70% Dana Untuk Pinjaman Produktif Nasabah

2. Limit Kredit Digital Dapat Digunakan untuk Berbagai Fitur

Pinjaman Online Bunga Rendah

Berbeda dengan aplikasi pinjaman online pada umumnya, pengajuan di JULO Kredit Digital akan cair dalam bentuk limit kredit dan dapat digunakan untuk berbagai pembayaran dalam satu aplikasi JULO – seperti:

  • Tarik Dana
  • Kirim Dana
  • Isi Dompet Digital
  • Bayar e-commerce
  • Bayar BPJS
  • Isi Pulsa dan Data
  • Bayar Kartu Pascabayar
  • Bayar Tagihan Listrik

Selain penggunaan berbagai fitur praktis dalam satu aplikasi, JULOvers juga tetap bisa menggunakan sisa limit kredit tanpa perlu melunasi penggunaan limit sebelumnya. Dengan begitu, nasabah dapat tetap melanjutkan pembayaran untuk kebutuhan sehari-hari selama limit kredit masih tersedia. Praktis banget kan, JULOvers?


Sekarang JULOvers sudah lebih paham mengenai tingkat bunga rendah ala penyedia fintech legal yang terdaftar serta berizin OJK seperti JULO Kredit Digital. Jika kamu menemukan pinjaman online atau fintech legal yang memberlakukan ketentuan di luar standar peraturan hukum yang berlaku, kamu dapat melapor melalui layanan e-mail konsumen@ojk.go.id / kontak OJK 157 / Whatsapp 081157157157.

Yuk saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital dan deretan pinjaman online bunga rendah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *