Sebelum Pinjam, Yuk Pahami Pinjaman Uang Online Terpercaya yang Aman dan Legal!

Hera Oktavia/ Keuangan & Bisnis/ 0 comments

JULOvers, sudah tahu kan kalau pinjaman kredit secara online saat ini sedang marak sekali? Didukung dengan prosesnya yang mudah dan cepat, dapat sangat membantu dalam keadaan mendesak saat membutuhkan dana. Terutama disaat situasi pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang diakibatkan perusahaan tempat mereka bekerja mengalami kolaps atau perusahaan yang mengurangi pengeluaran demi keberlangsungan usahanya.

Namun sekarang, banyak juga pinjaman online yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat yaitu pinjaman online ilegal. Nah, kalau kamu ingin menggunakan jasa pinjaman online, sebaiknya kamu pilih aplikasi pinjaman uang online terpercaya yang telah terdaftar dan berizin OJK, dan juga kamu perlu memahami pinjaman online yang aman dan legal.

Baca juga : Daftar 33 Fintech/Pinjaman Online Berizin Resmi OJK

Perbedaan pinjaman online dan pinjaman perorangan di Bank.

Perbedaan yang sangat terlihat antara pinjaman uang online terpercaya dengan pinjaman di bank, yaitu dari dokumen yang dibutuhkan, serta waktu yang dibutuhkan selama proses pengajuan pinjaman. Umumnya di pinjaman uang online terpercaya hanya memerlukan dokumen seperti foto KTP dan foto selfie peminjam berbeda dengan pinjaman melalui bank yang harus membutuhkan dokumen-dokumen pelengkap lainnya seperti Kartu Keluarga, slip gaji, dan lain-lain.

Begitupun dengan proses pengajuannya. Kalau kamu mengajukan pinjaman melalui pinjaman uang online terpercaya, waktu yang dibutuhkan untuk proses pengajuan juga hanya memerlukan waktu hitungan menit, jika kamu menginput data-data dengan lengkap dan benar. Lain lagi jika kamu mengajukan pinjaman melalui bank. Kamu harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan pada saat kamu mengajukan pinjaman dan proses hingga pengajuan pinjaman kamu diterima, waktunya relatif lebih lama dibandingkan kamu melakukan pengajuan di pinjaman uang online terpercaya.

Pahami pinjaman uang online terpercaya yang aman dan legal

JULOvers, agar tetap aman saat meminjam uang melalui pinjaman online, kamu perlu memahami beberapa hal berikut ini:

  1. Sebaiknya, kamu melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi pinjaman uang online terpercaya yang telah terdaftar dan berizin OJK, seperti yang sering JULO sampaikan di artikel-artikel sebelumnya. Hal tersebut untuk memastikan data-data kamu aman dan tidak disebarluaskan. Kamu bisa cek list pinjaman uang online terpercaya yang terdaftar dan berizin OJK di sini.
  2. Carilah aplikasi pinjaman uang online terpercaya dengan bunga rendah. Kamu bisa cari bunga yang paling rendah di antara aplikasi-aplikasi pinjaman uang online terpercaya lainnya berdasarkan regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengatur batas bunga tidak melebihi 0,8% per hari atau 24% per bulan. Contoh, pinjaman JULO yang menawarkan pinjaman hingga 8 juta rupiah dengan bunga mulai 0,1% per harinya.
  3. Selalu catat jumlah pinjaman dan tanggal jatuh tempo. Walaupun sudah tertera di aplikasi, kamu sebaiknya mencatat di tempat lain untuk memudahkan mengingat atau mengurus jika ada masalah. Banyak lho, kelebihan dan manfaat jika kamu kamu membayar cicilan mu lebih awal. Contoh: jika kamu membayar pinjaman di JULO lebih awal, kamu bisa mendapatkan cashback dan mengikuti undian berhadiah, lho.
  4. Tidak ada pungutan biaya sebelum dana pinjaman dicairkan. JULOvers pasti tahu kan, kalau melakukan pinjaman di pinjaman uang online terpercaya yang terdaftar dan berizin OJK tidak akan dipungut biaya administrasi sebelum dana pinjaman cair.

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Berizin OJK yang Wajib Kamu Tahu!

JULOvers! Sekarang sudah jelas kan hal-hal apa saja yang harus dipahami sebelum melakukan pinjaman uang online terpercaya. Nah, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman uang online terpercaya selama aplikasi pinjaman online tersebut sudah terdaftar dan berizin OJK.

Untuk pinjaman uang online terpercaya yang sudah terdaftar dan berizin OJK, kamu bisa gunakan pinjaman 8 juta dari JULO untuk biaya sehari-hari, tambahan modal usaha, dan lain-lain. Di JULO kamu bisa dapat tenor 2 sampai 6 bulan dengan bunga mulai dari 0,1% per hari.

Cara daftar di JULO juga sangat mudah. Kamu cukup download aplikasi JULO di Google Playstore setelah itu isi formulir yang tersedia dan upload deh dokumen yang dibutuhkan.

Baca juga : 5 Tips Jitu Agar Pengajuan Pinjaman Onlinemu Diterima!

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*