Memperingati Hari Kartini, JULO Mengadakan Kontes Pemilihan Kartini & Kartono

Hari Kartini, mempunyai beribu arti bagi beribu perempuan di Indonesia. “Melihat “Perjuangan Ibu Kartini untuk menyetarakan kedudukan perempuan dan memberikan hak perlindungan untuk seluruh perempuan di Indonesia, membuat Hari Kartini mempunyai arti istimewa tersendiri untuk saya,” ucap Tyasha Putri Kusuma, Kartini JULO 2021.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, JULO mengadakan kontes pemilihan Kartini dan Kartono JULO. Pemilihan ini diambil berdasarkan voting online yang diisi oleh seluruh karyawan JULO. Mereka bebas memilih siapa JULOvers yang pantas menjadi Kartini dan Kartono JULO tahun ini. Selama 6 hari, para JULOvers melakukan voting melalui tautan yang telah dibagikan. 

Tepat di Hari Kartini, 21 April 2021, JULO mengumumkan Kartini dan Kartono terpilih. Selamat, Kartini JULO 2021 jatuh kepada Tyasha Putri Kusuma (Collections Supervisor) dan Kartono JULO 2021 jatuh kepada Billy Jhon Aziz (Deputy Head of Operations).

Baca Juga : Berbagi Takjil, Cara JULO Bersyukur di Tengah Ramadan

“Caca (Tyasha Putri Kusuma) adalah salah satu ujung tombak leadership di dunia collections JULO. Sebagai anak pertama dari tiga bersaudara, sudah terlihat sejak dini bibit-bibit kepemimpinannya, daya juangnya yang keras, serta kedisiplinan dalam bekerja dan kehidupannya sehari-hari. Cerminan KARTINI jaman sekarang!” tulis pemilih Caca.

“Confidence is beautiful no matter your size, no matter your weight, be confidence in who you are and you will be beautiful.” – Tyasha Putri Kusuma

“Pak Billy adalah veteran yang ahli dan pejuang yang tangguh di dunia collections, dengan work ethic yang susah ditandingi! Sebagai anak pertama dari lima bersaudara, jiwa kepemimpinan & mengayominya datang dengan natural. Memulai karirnya dari bawah hingga akhirnya sukses seperti sekarang ini (walaupun engga mau dibilang sukses – red), membuatnya bersemangat dan ingin terus motivasi anak-anaknya di tim-nya agar terus berprestasi, mau maju terus & ngga cepet puas dengan sikon yang “begini-begini aja,” ulas pemilih Billy Jhon Aziz.

Untuk perempuan diluar sana, “teruslah berjuang gapai semua mimpi dan cita-cita kalian, yakinilah apa yang kalian inginkan, karna tidak ada hal yang tak mungkin selama kita serius menjalaninya. Saya yakin perempuan masa kini mampu melakukan kewajiban dan hak mereka secara bersamaan, itulah hebatnya perempuan masa kini.” – Billy Jhon Azis

Kartono JULO 2021 mengungkapkan di mana para perempuan bisa membuktikan bahwa mereka mempunyai hak yang sama terhadap para lelaki, itulah perempuan hebat. “Selain itu, saat ini saya lihat sudah banyak wanita yang berprofesi sama dengan pria dan bisa melakukan pekerjaan yang sama tanpa melihat gender,” ungkapnya kemudian.

Ibu merupakan Kartini di dalam hidup Caca dan Billy sekarang. Bagi mereka, sosok Ibu adalah perempuan hebat dan kuat yang tidak bisa tergantikan. “Dia bisa mendidik dan membesarkan saya dan kedua adik saya sampai saat ini, kita dibesarkan dengan penuh perjuangan dan dididik untuk jadi anak yang mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain,” tutur Caca.

Kartini menjadi sosok wanita hebat, perjuangannya untuk mengangkat derajat kaum wanita tak hanya patut untuk diingat, namun daya juangnya patut dijadikan contoh. “Sudah seharusnya sesama perempuan harus saling support karena penting banget supporting system untuk perempuan itu, agar bisa meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan energi positif untuk kemajuan bersama,” ungkap Kartini JULO.

Lalu bagaimana, ya, anggapan women support women bagi Kartono JULO? “Selalu mendukung apapun yang mereka lakukan selama itu tidak menyalahi aturan, dan sebagai kaum laki-laki kita harus tetap memberikan mereka hak dan kesempatan yang sama untuk merena, dan jangan pernah menganggap bahwa perempuan itu makhluk yang lemah, karna mereka sebenarnya lebih memiliki kekuatan yang lebih besar tanpa kita ketahui.”

Nah, maka dari itu dukungan dari sesama wanita sangatlah penting bagi sesama wanita lainnya. Tak lagi saling menjatuhkan, namun saling merangkul untuk meneruskan perjuangan Kartini.

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

R. A. Kartini

Selain mengadakan kontes Kartini dan Kartono, JULO juga mengadakan makan malam bersama para Women Leaders at JULO.

The faces of Women Leaders at JULO.

Jika kamu sedang mencari layanan kredit digital yang menyediakan berbagai macam fitur pembayaran yang lengkap, cukup gunakan JULO dan dapatkan segala kemudahannya. Seluruh kemudahan dan keuntungan dari layanan kredit digital berizin seperti JULO yang tentunya aman justru dapat mempermudah segala urusan kamu. Hanya dengan mengunduh aplikasi JULO pada smartphone, kamu dapat dengan mudah mengajukan limit kredit digital di JULO. Selalu gunakan layanan kredit digital JULO kapanpun dan untuk urusan apapun karena JULO hadir untuk menjawab kebutuhan kredit digital Indonesia.Tunggu apa lagi, download JULO di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *