Manfaatkan Uang THR dengan Bijak

JULO/ Gaya Hidup, Keuangan & Bisnis/ 0 comments

THR (Tunjangan Hari Raya) menjadi momen yang paling ditunggu oleh pekerja saat hari raya akan tiba. Dengan ketentuan yang ada, pekerja berhak mendapatkan THR sebesar satu kali gaji bagi yang telah bekerja selama 12 bulan. Bagi yang belum mencapai waktu tersebut, THR disesuaikan dengan masa kerja atau dihitung menggunakan rumus (masa kerja/12 x gaji pokok).

Dapat dikatakan bahwa THR merupakan bonus. Dianggap sebagai uang tambahan, tak jarang yang menyalahgunakan THR untuk hal-hal yang tidak perlu hingga langsung habis dalam satu waktu. Padahal, THR bisa bermanfaat untuk keperluan jangka panjang jika digunakan dengan bijak.

Berikut manfaat uang THR yang bisa dirasakan dalam jangka waktu dekat ataupun panjang!

  1. THR dapat dimanfaatkan untuk tabungan jangka panjang

Persiapan jangka panjang harus selalu disiapkan, salah satunya pos tabungan. THR bisa menjadi salah satu tambahan tabungan jangka panjang. Sisihkan setidaknya 5-10% untuk pos tabungan ini. THR termasuk bonus dari pendapatan, jika bisa menabung tanpa mengurangi pendapatan, kenapa tidak?

  1. THR dapat dimanfaatkan untuk investasi

Saat ini orang-orang sedang berlomba untuk berinvestasi. Memang tak dapat dipungkiri, dengan investasi, sama saja sedang menabung untuk jangka panjang. Ada baiknya jika THR digunakan untuk investasi, tak hanya menabung, jumlah THR pun bisa bertambah banyak dengan berinvestasi.

  1. THR dapat dimanfaatkan untuk biaya sekolah anak

Sering mendengar, “untuk anak, jangan coba-coba?” terlebih untuk pendidikan anak. Seiring berjalannya waktu, biaya pendidikan anak jumlahnya mengalami kenaikan yang pesat. Jangan sampai bingung di kemudian hari. Siapkan yang terbaik untuk sang buah hati dari sekarang.

  1. THR dapat dimanfaatkan untuk keperluan lebaran

Lebaran merupakan salah satu momen hari raya yang hanya dirasakan satu tahun sekali. Biasanya akan diadakan acara makan-makan bersama keluarga, bagi-bagi THR ke sanak saudara, mengirim bingkisan lebaran, juga kebiasaan membeli baju baru. Agar tidak menguras isi tabungan untuk keperluan lebaran, ada baiknya jika THR digunakan untuk keperluan-keperluan sesuai dengan porsi yang ideal sehingga tidak habis dalam satu waktu.

Nah, itu dia manfaat uang THR yang bisa dirasakan dalam jangka waktu terdekat ataupun lama. JULOvers, jangan sampai uang THR digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, ya. Bisa-bisa menyesal di kemudian hari!Namun, jika uang THR Anda dirasa pas-pasan bahkan kurang untuk kebutuhan lebaran Anda, Anda dapat mengajukan pinjaman melalui JULO. Dapatkan limit kredit digital hingga 15 juta rupiah dengan suku bunga rendah di mulai dari 0.1%/hari dan masa tenor hingga 9 bulan. Hal ini menjadi alternatif bagi Anda untuk meringankan beban keuangan lebaran. Manfaatkan kredit digital JULO sekarang juga dengan mengunduh aplikasi JULO di sini.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*