Ingin Meraup Hasil Besar Walau Tidak Kerja Kantoran? Yuk, Coba 4 Usaha Rumahan Ini!

Indira A/ Keuangan & Bisnis/ 0 comments

Mendengar kata usaha, pengusaha, dan wirausaha memang sangat menarik untuk sebagian orang. Selain diiming-imingi dengan penghasilan yang menggiurkan, banyak orang yang lebih memilih usaha karena tidak perlu terikat dengan aturan perusahaan dan jam kerja yang monoton serta melelahkan. Berbagai jenis usaha dapat kamu coba lakukan. Namun, banyak hal yang harus kamu pertimbangkan dengan matang ketika ingin terjun ke dunia usaha. Selain memikirkan jenis usaha yang ingin kamu jalani, kamu juga perlu memikirkan modal yang perlu kamu keluarkan. Kamu harus menyesuaikan budget yang kamu miliki dengan usaha yang ingin kamu pilih.

Usaha Rumahan Sendiri, Kenapa Tidak?

Saat ini, memulai bisnis tentunya tidak harus dengan modal selangit. Masih banyak jenis usaha yang bisa kamu lakukan walau hanya dengan modal terjangkau, salah satunya adalah usaha rumahan. Kamu bisa mulai mencoba usaha rumahan meskipun modal yang kamu miliki terbatas. Terlebih lagi, jika kamu memang lebih nyaman untuk mencari penghasilan di rumah, atau kamu merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), usaha rumahan bisa menjadi solusi yang baik untuk kamu membangun usaha. Nah, ini dia rekomendasi jenis usaha rumahan rekomendasi JULO yang bisa kamu lakukan!

1. Kios Pulsa & Paket Internet

Saat ini, handphone tidak lagi menjadi benda yang asing untuk digunakan. Bahkan, anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah pun, sudah memiliki handphone yang digunakan sebagai salah satu alat komunikasinya. Sebagian besar penggunaan dan pemanfaatan fitur handphone tersebut tentunya tidak akan berfungsi tanpa pulsa dan paket internet. Hal ini menjadikan pulsa & paket internet kebutuhan yang sering dicari orang banyak. Faktanya, tiap harinya pasti ada saja orang yang ingin membeli pulsa atau paket internet.

Modal untuk usaha rumahan ini cukup terjangkau, tergantung bagaimana kamu mencari agen pulsa, dan memanfaatkan bagian rumah untuk berjualan. Gunakan juga etalase untuk menaruh kartu perdana, dan jual beberapa barang yang masih berhubungan dengan handphone seperti charger, headset, kabel usb, dsb untuk menambah pemasukan. Jangan lupa manfaatkan spanduk untuk mempromosikan kios pulsamu, ya.

Baca juga: Modal Smartphone, Hasilkan Uang dengan Mudah dan Cepat. Bagaimana Caranya?

2. Usaha Warung Kopi (Warkop)

Usaha makanan & minuman adalah jenis usaha yang mudah dijual dan memiliki manfaat yang cukup menarik. Usaha rumahan makanan & minuman menarik yang kamu bisa coba adalah warung kopi. Hingga saat ini, warung kopi seringkali kita temui dimanapun, dan pelanggan yang datang pun tidak sedikit. Untuk membuat warung kopi, kamu perlu menyiapkan beberapa menu yang umumnya dijual untuk menarik pelanggan. Selain kopi, biasanya warkop menyediakan minuman seperti es teh manis, es jeruk, dan minuman sachet seperti nutrisari, milo, ovaltine, dan sebagainya. Sedangkan untuk menu makanan, kamu dapat menyiapkan menu simpel seperti indomie, roti bakar, dan bubur kacang hijau.

3. Jasa Cuci Sepatu

Jika kamu tinggal di daerah perkantoran, kampus dan sekolah, kamu bisa mencoba usaha rumahan yang satu ini. Usaha rumahan yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar. Kamu hanya perlu membeli cairan pencuci sepatu, dan alat pencuci sepatu khusus seperti sikat sepatu sehingga tidak akan merusak kualitas sepatu yang dibersihkan. Umumnya para pekerja, mahasiswa dan pelajar tidak punya banyak waktu untuk membersihkan sepatu yang mereka miliki. Terlebih lagi, mereka tentu memiliki lebih dari satu pasang sepatu.

Kamu bisa memasarkan usaha rumahan ini dengan spanduk di bagian depan rumah, sekaligus memasarkannya dengan memanfaatkan media sosial. Jangan menaruh harga terlalu tinggi jika ingin mendapatkan banyak pelanggan. Yang perlu diingat juga, walaupun harga yang kamu tawarkan tidak terlalu mahal, kamu tetap harus menjaga kualitas jasamu agar pelanggan kembali lagi ke tokomu.

4. Laundry Kiloan

Yang terakhir adalah jasa laundry kiloan. Kamu mungkin sering menemukan laundry kiloan di daerah tempat tinggalmu. Sama dengan jasa cuci sepatu, jika kamu tinggal di daerah perkantoran, kampus, maupun sekolah, laundry kiloan juga menjadi usaha rumahan yang tepat. Namun, untuk membuka usaha ini, kamu memerlukan mesin cuci dan setrika yang layak. Selain itu, kamu memerlukan tenaga ekstra untuk menjalankan usaha ini. Apalagi jika cucian datang dalam jumlah banyak. Kamu perlu menggunakan jasa orang lain yang dapat membantumu mengerjakan laundryan tersebut.

Itu adalah 4 usaha rumahan yang bisa kamu coba lakukan. Tidak masalah jika kamu hanya mengambil sedikit untung dalam menjual produk/jasamu, dengan kualitas yang baik dan harga terjangkau, pelanggan akan kembali lagi dan mungkin akan melakukan promosi dari mulut ke mulut tanpa perlu kamu minta. Jika disertai dengan ketekunan dalam menjalani usaha, tentunya usaha rumahan ini bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

JULOvers, kamu tertarik untuk membuat usaha rumahan namun kekurangan modal?  JULO bisa memberikan solusi untuk masalah keuanganmu. JULO menawarkan dua produk pinjaman online hingga 8 juta rupiah dengan masa pengembalian hingga 6 bulan. Bunga yang ditawarkan JULO juga rendah dan kompetitif.

Berikut langkah yang perlu kamu lakukan untuk meminjam di JULO:

Tertarik untuk meminjam di JULO? Yuk, install aplikasinya dan ajukan pinjamanmu sekarang!

Baca juga: Ingin Ajukan Aplikasi Pinjaman Uang Online? Perhatikan 4 Hal Berikut Ini!

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*