Kredit Online, Yuk Kenal JULO Kredit Digital Lebih Jauh!

Kredit Online. Rasanya hampir semua barang dan layanan konvensional yang tersedia beberapa tahun lalu mulai tersedia dalam bentuk online. Dari ojek, layanan kursus, pesan antar sampai tidak terkecuali layanan finansial seperti limit kredit. Pada zaman sekarang, layanan kredit tidak hanya terikat pada bentuk kartu konvensional dan juga tersedia dalam bentuk digital – yang kemudian dikenal dengan kredit online.

Untuk JULOvers yang ingin mencoba layanan kredit digital, akan lebih bijak jika kalian memilih layanan legal yang terdaftar serta berizin OJK. Per 25 Oktober 2021 kemarin, tercatat ada 104 penyedia layanan pinjaman online serta kredit digital berizin OJK – seperti JULO Kredit Digital. Dengan naungan regulasi yang jelas, layanan kredit digital bisa menjadi salah satu alat solusi finansial seperti layaknya kartu kredit konvensional.

Baca Juga: Pinjaman Online Terpercaya, Ini Dia List Terbaru dari OJK!

Kredit Online, Apa itu JULO?

Kredit Online
Kredit Online

Telah berdiri sejak tahun 2016, JULO Kredit Digital adalah perusahaan fintech inovatif asal Indonesia yang bertujuan untuk memberikan solusi akses kredit digital kepada masyarakat Indonesia melalui smartphone. Selama 5 tahun JULO telah melayani jutaan nasabah dengan akses kredit mudah dan terpercaya. Dengan tenor fleksibel sampai dengan 9 bulan, JULO menawarkan kredit digital dengan limit maksimal 15 juta yang dapat digunakan untuk beragam keperluan, seperti berikut:

  • Tarik Dana dan Kirim Dana
  • Bayar Tagihan Listrik
  • Beli Pulsa dan Paket Data
  • Bayar e-commerce
  • Isi Dompet Digital
  • Bayar BPJS
  • Bayar Kartu Pascabayar

Baca Juga: Resmi Naik Kelas, Fintech Lokal JULO Kini Kantongi Izin OJK

Berbeda dengan produk pinjaman online yang mengharuskan nasabah untuk membayar penuh, JULOvers hanya perlu membayarkan sejumlah limit yang dipakai. Selain itu, sisa limit kredit tetap bisa digunakan tanpa harus menunggu pelunasan pemakaian sebelumnya. Sehingga para nasabah dapat mengatur keuangan serta kredit yang didapat dengan lebih praktis dan efisien.

Dapat diakses di seluruh Indonesia, JULOvers dapat mengajukan kredit online di JULO dengan persyaratan sebagai berikut:

  • Terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia produktif 21 – 59 tahun
  • Menggunakan smartphone Android yang telah dipakai selama 1 bulan terakhir.

Selanjutnya pengajuan akan dinilai oleh sistem credit scoring berbasis Artificial Intelligence dari JULO Kredit Digital. Dengan begitu, pengajuan JULOvers akan lebih mungkin diterima dan tidak akan terkendala oleh BI checking layaknya pengajuan kredit pada perbankan.

Kredit Online, Bagaimana Bunga JULO?

Kredit Online
Kredit Online (source: Shutterstock)

Berdasarkan ketentuan terbaru dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), bunga dari pinjaman online serta fintech tidak boleh melebihi 0,4% per harinya. Hal ini sejalan dengan praktik JULO Kredit Digital yang hanya mengenakan bunga rendah dari 0,1% per hari. Dengan demikian, JULO Kredit Digital sangat cocok digunakan sebagai alternatif dana tambahan untuk keperluan produktif.

Baca Juga: JULO Menyalurkan Lebih Dari 70% Dana Untuk Pinjaman Produktif Nasabah

Selain tingkat bunga rendah, JULO Kredit Digital juga memberlakukan transparansi untuk besaran bunga yang akan dikenakan. Perincian besar biaya tambahan seperti denda juga akan dijabarkan kepada nasabah sehingga JULOvers tidak akan terbebani oleh besaran biaya tidak masuk akal – seperti yang kerap dijumpai pada pinjaman online ilegal.

Keamanan dari JULO Kredit Digital

Kredit Online (source: Pexels)

Dikenal dengan bunga rendah dan tenor fleksibel yang bahkan menyesuaikan dengan tanggal gajian, bagaimana dengan keamanan data di JULO? Untuk hal ini, tentunya JULOvers tidak usah khawatir. Selain diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dinaungi oleh AFPI, JULO Kredit Digital juga memiliki sertifikasi ISO 27001:2013 dalam Sistem Manajemen Keamanan Informasi. Dengan demikian, keamanan data JULOvers akan selalu menjadi prioritas JULO untuk dijaga dari tangan-tangan tidak berkepentingan.

Baca Juga: Penipuan Berkedok JULO, Kenali 4 Modus Jahat Berikut!


Nah, sekarang JULOvers akhirnya sudah mengenal JULO Kredit Digital dengan lebih detail. Walaupun kredit online bisa menjadi solusi keuangan melalui segala kemudahan dari JULO Kredit Digital, jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan segalanya dengan penuh perencanaan – bahkan sebelum kamu menggunakan suatu layanan kredit digital atau pinjaman online.

Yuk saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital dan deretan teman-teman kredit online!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *