4 Kelebihan Pinjaman Melalui Kredit Digital

Kredit Digital menjadi salah satu produk teknologi yang berkembang pesat beberapa tahun terakhir dalam bidang Financial Technology (Fintech/Tekfin). Transaksi konvensional atau pembayaran tunai sudah mulai bergeser ke pembayaran nontunai. Terlebih sejak pandemi, pembayaran nontunai lebih disarankan daripada pembayaran dengan uang kertas dan logam yang riskan menularkan virus COVID-19 melalui media uang kertas dan logam. 

Termasuk dengan kredit digital yang mulai menggeser kredit perbankan. Kredit digital menjadi pilihan yang cepat dan mudah bagi masyarakat dengan pengajuan yang bisa diakses melalui gawai. Sebagai salah satu kredit digital yang telah terdaftar, diawasi, dan berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), JULO, menyediakan fasilitas dengan suku bunga rendah untuk mereka yang belum memiliki akses kepada kredit dan menggunakan metode penilaian resiko yang modern berbasiskan data digital.

JULO sebagai platform kredit yang mudah dan terjangkau akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial, memperbaiki kualitas hidup, dan meningkatkan perputaran perekonomian negara. Yang kemudian diharapkan kemudahan serta inovasi yang ditawarkan platform kredit digital melalui salah satu metode pembayaran dapat terus mendorong inklusi keuangan Indonesia. 

Berikut merupakan 4 kelebihan kredit digital:

  1. Proses Cepat dan Mudah
kredit digital

Kelebihan kredit digital yang pertama ialah mudah dan cepat. Tanpa perlu mengantri, kredit digital bisa diajukan hanya dengan modal gawai dan koneksi internet yang baik. Dengan begitu, pengajuan kredit dilakukan tanpa mengeluarkan tenaga lebih dan menghemat waktu karena prosesnya dapat dilakukan kapan dan di mana saja.

  1. Persyaratan Tidak Ribet
kredit digital

Rata-rata persyaratan kredit digital hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), slip gaji, dan rekening tabungan. Persyaratan yang mudah dipenuhi ini membuat siapa saja bisa mengajukan kredit digital.

  1. Dana Cair dalam Hitungan Hari

Salah satu alasan utama banyak orang menyukai kredit digital karena proses pencairan dana yang cepat, yaitu sekitar 1-3 hari. Terutama jika sedang butuh dana mendadak, kredit digital bisa sangat membantu karena prosesnya yang cepat. Hanya dengan mengisi dan mengunggah persyaratan dan data diri, proses kredit bisa langsung dilakukan.

  1. Bisa Digunakan untuk Berbagai Macam Kebutuhan

Tak seperti kredit lainnya yang hanya bisa digunakan untuk keperluan tertentu, seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hanya untuk membeli rumah dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) hanya untuk modal usaha, kredit digital bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Misalnya, merenovasi rumah, membiayai pendidikan anak, modal untuk menikah, juga membayar biaya rumah sakit. Bahkan, selain itu, bisa untuk membeli pulsa, membayar BPJS Kesehatan, membeli token listrik, dan lain-lainnya.

Sekarang sudah tahu kan, apa saja kelebihan kredit digital? JULO menjadi salah satu kredit digital yang memberikan keempat kelebihan di atas. Dengan kredit digital JULO, kamu bisa mengajukan pinjaman hingga 8 juta dengan bunga 0,1% per hari. Tunggu apalagi, download aplikasi JULO sekarang juga di sini untuk pengajuan kredit digital!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *