Catat! Ini Kalender 2021: Libur Nasional & Cuti Bersama

Indira A/ Gaya Hidup/ 0 comments

Selama masa pandemi ini, sebagian besar orang diharuskan bekerja dari rumah dan dipaksa. Perasaan stress dan jenuh pasti dirasakan oleh banyak orang. Tumpukan pekerjaan bagi pegawai kantoran, freelancer, wirausaha, maupun ibu rumah tangga memang menjenuhkan. Salah satu cara yang dapat menghilangkan stres dan perasaan jenuh tersebut adalah dengan cara beristirahat sejenak.

Baca juga: Cara Ampuh Menabung & Mempersiapkan Liburan!

Tahun ini memang bukan waktu yang tempat untuk berlibur, namun tahun depan? Semoga bisa dan keadaan sudah bisa mendukung ya, JULOvers. Kamu bisa mengambil jatah cuti tahunanmu, dan mulai merencanakan liburan sejenak dengan orang terdekatmu. Konon, walaupun hanya sebentar, liburan bisa mengembalikan mood serta motivasimu dalam bekerja lho, JULOvers. Terkadang, otak kita membutuhkan istirahat agar kembali fresh, siap kembali bekerja dan melakukan aktivitas normal.

Nah, bagaimana JULOvers? Berniat untuk mempersiapkan liburan sejenak? Sebelum merencanakan liburan tahun depan, kamu perlu tahu kalender 2021 agar tidak salah menentukan waktu berlibur yang tepat! Jangan khawatir, kalender 2021 telah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Jadi, kamu tinggal menyesuaikan kalender 2021 dengan waktu liburan yang tepat untukmu sebelum melakukan perencanaan-perencanaan lainnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is mWvLvD1KLa3kdmk9BcNzF5eX571yhTmJjBpWRzKI5HK_QJRAc6p15BteDPBXq6_E7WKKJB4g8rzr_3_zqAcON1WdD0_kK7W5fT0Ue8_rQ5k1TSzvyO2boY5N1ZRxAXs5cFGX-b5l

Sebelum mengecek tanggal merah yang ada dalam kalender 2021, kamu juga perlu tahu bahwa kesepakatan dalam menentukan Libur Nasional dan Cuti Bersama di kalender 2021 pun mempertimbangkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 24 Tahun 1976 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil; PP No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil Negara; Keputusan Presiden No. 3 Tahun 1983 tentang Perubahan Atas Keppres 251/1967 tentang Hari Libur Nasional yang telah mengalami beberapa perubahan terakhir dengan Keppres No.10 Tahun 1971; dan Perpres No. 7 Tahun 2015 tentang Organisasi Kementerian Negara, JULOvers.

Baca juga: Begini Tips Mengelola Gaji Saat Pandemi COVID-19!

Sudah penasaran belum kapan saja tanggal-tanggal merah yang ada di kalender 2021? Yuk, cek bersama-sama JULOvers!

Berikut tanggal merah & cuti bersama pada kalender 2021 mendatang:

TanggalHariHari Libur
1 JanuariJumatTahun Baru Masehi
12 FebruariJumatTahun Baru Imlek
11 MaretKamisIsra Mi’raj
12 MaretJumatCuti Bersama Isra Mi’raj
14 MaretMingguHari Suci Nyepi
2 AprilJumatJumat Agung
1 MeiSabtuHari Buruh
12 MeiRabuCuti Bersama Lebaran
13 MeiKamisKenaikan Isa Almasih
13 Mei to 14 MeiKamis to JumatHari Raya Idul Fitri
17 Mei to 19 MeiSenin to RabuCuti Bersama Lebaran
26 MeiRabuHari Waisak
1 JuniSelasaHari Lahir Pancasila
20 JuliSelasaIdul Adha
10 AgustusSelasaTahun Baru Islam
17 AgustusSelasaHari Kemerdekaan
19 OktoberSelasaMaulid Nabi Muhammad SAW
24 DesemberJumatCuti Bersama Hari Natal
25 DesemberSabtuHari Natal
27 DesemberSeninCuti Bersama Hari Natal
This image has an empty alt attribute; its file name is afMYVufnQQaBv3k5qtrhVvQGMebOjayse8qzHXwKcjLNdyOfrDzog9V2aN5vgzZPqRvyOErTti5dNaaGjg3FhGOMK5xFgjpOvVHG859Pk_QMFCUCCrD2XDMLNX-fTnjQseUcTCSB

Nah JULOvers, itu dia tanggal merah dan cuti bersama yang dapat kamu nikmati pada kalender 2021 mendatang. Sudah ada bayangan belum, kapan waktu yang tepat untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan dan pergi liburan? Atau sudah langsung tahu, kapan kamu akan mengambil cuti? Saran dari JULO, untuk memanfaatkan libur nasional dan cuti bersama yang ada pada kalender 2021 mendatang, kamu wajib menabung atau menyisihkan uang khusus untuk budget liburan agar tidak mengganggu pengeluaran-pengeluaran lainnya. Jika kamu ingin berlibur pada momen-momen seperti lebaran, kamu bisa mulai menabung dari sekarang agar terkumpul budget yang cukup.

Namun, ingat ya JULOvers, keadaan pandemi COVID-19 saat ini masih mewabah di Indonesia. Kasus positifnya pun terus bertambah setiap harinya dan entah akan berakhir kapan. Jika keadaan tahun depan belum kembali normal, lebih baik #DiRumahAja JULOvers. Tunda dulu liburanmu, alokasikan dana liburanmu menjadi dana darurat untuk atau kebutuhan yang lebih penting lainnya ya.

Baca juga: Butuh Dana Darurat untuk Biaya Kesehatan Saat Pandemi, Bagaimana Solusinya?

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*