Ajak Karyawan Tingkatkan Gaya Hidup Sehat, JULO Gelar Virtual Run Selama 10 Hari

Perusahaan Fintech asal Indonesia yaitu PT. JULO Teknologi Finansial (JULO),  menggelar kompetisi lari berbasis online atau virtual yang bertajuk JULO Virtual Run – 10K Race sejak tanggal 13 November 2020 lalu. Tak hanya Virtual Run, sebelumnya JULO juga telah melaksanakan beragam kompetisi seperti kompetisi foto, virtual chess competition, hingga lomba Mobile Legend. Situasi pandemi yang tengah mewabah tentu tidak menghalangi semangat karyawan JULO untuk berpartisipasi dalam kompetisi-kompetisi tersebut seperti layaknya saat bekerja normal di kantor. 

Baca juga: Sosialisasi Online di Tengah Pandemi, Cara JULO Edukasi Mahasiswa Tentang Fintech

JULO Virtual Run – 10K Race sendiri bertujuan untuk meningkatkan aktivitas gaya hidup sehat serta kesadaran tiap orang untuk terus menjaga kesehatan. Setiap peserta diminta untuk menyelesaikan minimal 10KM jarak tempuh selama periode kompetisi berlangsung. Berbasis virtual, seluruh peserta yang merupakan karyawan JULO dapat mengikuti kompetisi ini dimanapun mereka berada selama periode berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

JVR 3 1200x628.png

Chandra Wira, salah satu peserta JULO Virtual Run 2020 dengan jarak tempuh terjauh menyampaikan bahwa jika manusia dapat menjaga pola hidup sehat, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh.  Beberapanya, mempertahankan berat badan yang ideal, mengurangi risiko penyakit jantung, dan membantu sistem kekebalan tubuh yang sehat. “Memiliki gaya hidup sehat itu sangat penting untuk memberikan yang tubuh Anda butuhkan. Akhirnya, kita semua sadar bahwa kesehatan kita adalah kekayaan terpenting yang kita miliki. Jadikanlah gaya hidup sehat sebagai prioritas Anda.” ujar Chandra.

Baca juga: Aksi JULO Peduli Nasabah di Masa Krisis Pandemi COVID-19

Terdapat kurang lebih 80 peserta dari 14 tim yang mendaftarkan dirinya dalam JULO Virtual Run – 10K race kali ini. Setelah kurang lebih 10 hari berjalan, total jarak yang berhasil diselesaikan oleh peserta adalah 1.730KM dan jarak terjauh yang berhasil ditempuh oleh peserta individu adalah 100.56KM.

JVR 2 1200x628.png

“Ikutan JULO Virtual Run awalnya tergerak karena ini bagian dari donasi, jadi saya sangat tertarik dengan konsep beramal sambil berolahraga. Awalnya nggak nyangka akan mencapai 100KM, hanya sebisanya sebanyak mungkin menyumbang, namun karena antusias dari temen-temen JULO yang lain jadi terpacu untuk mengumpulkan dana lebih banyak. Tertunya bukan hal yang mudah juga buat saya, pernah berlari dalam berbagai kondisi. Namun, tetap seru melihat semuanya semangat untuk mengikuti acara ini. “ Ungkap Didit, peserta yang berhasil menyelesaikan jarak tempuh terjauh, yaitu 100.56KM. 

Baca juga: Berikan Kontribusi Untuk Masyarakat, JULO Laksanakan Lima Kegiatan Bakti Sosial Sepanjang Tahun 2019

Sebagai bentuk apresiasi, para peserta yang berhasil menyelesaikan jarak tempuhnya akan mendapatkan medali dan juga sebuah jersey. Tidak hanya itu, tiap KM yang ditempuh para peserta, bernilai donasi sebesar Rp 10.000 yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan Desember mendatang.

JVR 1 1200x628.png

Acara JULO Virtual Run ditutup dengan virtual ceremony pada tanggal 2 Desember 2020. Berakhirnya JULO Virtual Run 2020 ini, diharapkan tidak hanya akan memotivasi karyawan JULO saja, namun juga seluruh masyarakat Indonesia untuk terus semangat dan meningkatkan gaya hidup sehat di tengah situasi dan kondisi saat ini. “Saya sama sekali nggak nyangka JULO Virtual Run 2020 bisa mencapai total 1.730KM. Rata-ratanya adalah 22KM per-orang yang berarti 2 kali lipat dari minimal jarak tempuh yang kita tentukan. Sangat luar biasa rasanya bisa melihat kerja sama tim yang sangat keren, dedikasi dan kekuatan seluruh peserta. Saya juga sangat senang melihat semangat berkompetisi para pemenang. Inilah JULO yang sebenarnya. Kalian semua sangat inspiratif!” tutup Adrianus Hitijahubessy,  CEO & Co-Founder JULO. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *