Penting! Hindari Penipuan Berkedok JULO dengan 4 Cara Ini!

Seiring berkembangnya dunia digital, banyak hal positif serta kemudahan yang bisa kita dapatkan. Dari pembelian barang sampai pembayaran tagihan, semua bisa dilakukan dengan mudah hanya dalam genggaman seperti fitur JULO Kredit Digital. Sayangnya, perkembangan ini juga memancing para penjahat digital untuk melancarkan aksi penipuan – bahkan membawa nama JULO sebagai kedok.

Aksi penipuan yang dilancarkan juga beragam dan terkadang mengincar kelengahan para pengguna layanan finansial. Dari pembajakan akun melalui link sampai meminta informasi dengan kedok sebagai customer service. Tentunya hal ini sangat meresahkan dan menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu waspada dengan modus operandi mereka.

Baca Juga: Pinjaman Online Ilegal, Kenali Jerat Jahat Mereka

Lalu, apa saja cara yang dapat dilakukan untuk menghindari penipuan berkedok JULO? Berikut 4 tips yang telah JULO rangkum spesial untuk JULOvers!

1. Jangan Pernah Bagikan Informasi Pribadi

Penipuan Berkedok JULO CC
(source: Pexels)

Informasi pribadi seperti Nomor Induk KTP (NIK), OTP, pin bank serta 16 digit nomor kartu bersifat sensitif. Terutama kode pin dan kode OTP yang tidak boleh dibagikan kepada siapapun. Jika ada pihak yang meminta informasi tersebut sampai mengarah ke kode pin dan OTP, bisa dipastikan bahwa pihak tersebut merupakan oknum penipu. Seperti modus penipuan terbaru yang meminta informasi pin melalui Google Form dengan atas nama JULO.

Jika menemukan halaman seperti ini, akan lebih baik jika kamu tidak langsung mengisi informasi pribadi. JULOvers juga dapat melaporkan tindakan tersebut melalui email cs@julo.co.id.

Baca Juga: PALING UPDATE! Begini Cara Mudah Menghubungi Customer Service JULO

2. Pastikan Informasi dari Social Media Resmi JULO

Penipuan Berkedok JULO medsos
(source: Pexels)

Menemukan informasi serta penawaran dari salah satu platform social media JULO? Eits, pastikan dulu bahwa akun Social Media tersebut adalah akun resmi dari JULO Kredit Digital. Berikut daftar akun resmi JULO:

JULO Kredit Digital tidak pernah memiliki akun Telegram dan membuat grup chat di manapun seperti Whatsapp. Jika kamu menemukan hal berikut, dapat dipastikan bahwa itu modus penipuan. JULOvers dapat bantu laporkan melalui cs@julo.co.id agar dapat kami bantu tindak lanjuti.

3. Lakukan Pembayaran Sesuai Instruksi Aplikasi JULO

Penipuan Berkedok JULO payment
(source: Pexels)

JULO Kredit Digital menyediakan banyak fitur yang memudahkan para nasabah – dari bayar e-commerce sampai top-up e-wallet. Kelengkapan fitur inilah yang kemudian disebut-sebut oleh penjahat digital untuk modus penipuan mereka. Beberapa dari mereka meminta nasabah untuk melakukan pembayaran di luar instruksi platform JULO dengan iming-iming penawaran khusus.

Baca Juga: JULO Kredit Digital, Yuk Kenal Lebih Jauh dengan Produknya!

Wajib diingat oleh JULOvers bahwa JULO Kredit Digital tidak pernah meminta pembayaran di luar instruksi pada aplikasi dan hanya menggunakan nomor Virtual Account. Jika JULOvers menemukan oknum yang mengatasnamakan JULO meminta pembayaran langsung, bisa dipastikan bahwa itu adalah penipuan. JULOvers juga dapat bantu melaporkan ke cs@julo.co.id.

4. Jangan Klik Link SMS dari Nomor Tak Dikenal

Penipuan Berkedok JULO SMS
(source: Pexels)

Pernah menemukan SMS dari nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan JULO dan meminta klik link di dalamnya? Bisa dipastikan bahwa SMS tersebut adalah modus penipuan. SMS informasi dari JULO tidak pernah berasal dari nomor pribadi yang tidak dikenal dan tidak pernah meminta balasan.

Jika JULOvers menemukan SMS mencurigakan seperti ini, lebih baik jika diabaikan atau laporkan screenshot tersebut melalui e-mail ke cs@julo.co.id. Jangan pernah sesekali JULOvers klik link di dalam SMS penipuan tersebut ya! Sekali klik, data smartphone-mu akan teretas sepenuhnya dan hal itu tentunya sangat berbahaya.


Nah, berikut 4 cara yang bisa JULOvers ikuti untuk menghindari penipuan berkedok JULO. Modus penipuan tidak mengenal siapa saja, ada baiknya jika JULOvers selalu waspada di manapun ya!

Yuk #HidupkanHidupmu dengan menjauhi modus penipuan dan nikmati segala kemudahan kredit digital hanya melalui aplikasi resmi dari JULO Kredit Digital!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *