Sambut Harbolnas 12.12, Berikut Tips Belanja yang Dapat Kamu Terapkan!

Indira A/ Gaya Hidup/ 0 comments

Harbolnas 12.12 is coming! Jika kamu sudah tidak asing lagi dengan Harbolnas yang dilaksanakan pada 9.9, 10.10, dan juga 11.11 lalu oleh berbagai e-commerce, marketplace maupun online shop, kamu juga pasti sudah tidak sabar untuk berburu belanjaan dengan diskon gila-gilaan pada Harbolnas 12.12 mendatang. Perkembangan belanja online beberapa tahun belakangan memang begitu pesat sehingga Harbolnas 12.12 menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh penggila belanja. Nah JULOvers, apakah kamu salah satunya?

Bagi kamu yang merupakan seseorang yang gila belanja, atau mengincar beberapa barang pada saat Harbolnas, kamu tentu sudah mempersiapkan diri untuk memborong belanjaan pada puncak Harbolnas 12.12. Agar kamu tetap dapat mengikuti Harbolnas dengan aman dan puas, yuk ikuti tips untuk berbelanja saat Harbolnas berikut ini!

1.     Buat List Produk yang Akan dibeli

Walaupun Harbolnas 12.12 terkenal dengan diskon dan promo besar-besaran, kamu tentu perlu membuat list belanja agar tetap membeli barang-barang yang benar kamu butuhkan. Kalau perlu, siapkan budget tertentu yang khusus kamu gunakan saat berbelanja Harbolnas 12.12. Jangan sampai kamu mendapat banyak barang diskon namun kehabisan uang setelahnya ya, JULOvers!

2.     Bandingkan Harga

Terdapat banyak sekali e-commerce, marketplace dan online shop yang akan berpartisipasi dalam Harbolnas 12.12 ini. Jadi, jika ingin mendapatkan harga yang paling murah, kamu harus rajin-rajin membandingkan harga dari satu tempat ke tempat lainnya ya, JULOvers! Perhatikan juga manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari toko tersebut. Misalnya, toko tersebut memberikan gratis ongkos kirim (ongkir) untuk menyambut Harbolnas 12.12.

3.     Manfaatkan Kupon & Poin

Beberapa e-commerce seringkali memberikan poin dan juga kupon sebagai bentuk apresiasi kepada para customernya. Nah, kamu bisa memanfaatkan kupon dan poin yang telah kamu dapatkan untuk digunakan pada saat Harbolnas 12.12 nih, JULOvers! Kupon-kupon yang dapat kamu temui antara lain adalah kupon gratis atau potongan ongkir, kupon cashback saat berbelanja, hingga manfaat-manfaat menarik lainnya. Jika sebelum Harbolnas 12.12 pun kamu sudah rajin berbelanja di salah satu e-commerce, kamu tentu memiliki poin yang dapat ditukarkan dengan manfaat lain. Jadi, jangan lupa dimanfaatkan ya!

4.     Ikuti Flash Sale!

Beberapa e-commerce, marketplace maupun online shop seringkali mengadakan flash sale untuk menarik lebih banyak orang berbelanja saat Harbolnas 12.12. Tidak mau kalah dengan Harbolnas sebelumnya, Harbolnas 12.12 mendatang tentu akan dibanjiri juga dengan beragam promo flash sale. Namun, flash sale ini tidak dilaksanakan terus-terusan selama Harbolnas 12.12 berlangsung. Kamu harus mencatat jam-jam tertentu dimana para e-commerce, marketplace dan online shop yang kamu incar mengadakan flash sale dengan harga miring!

5.     Belanja dari Satu/Dua Penjual Saja

Untuk menghemat ongkos kirim, kamu bisa membeli barang dari satu atau dua penjual saja. Walaupun kamu memiliki kupon gratis ongkir dari Harbolnas 12.12, tentu kamu nggak mau kan merogoh kocek yang banyak hanya untuk ongkos kirim kan? Terlebih lagi jika lokasi penjual jauh dari lokasi tempat tinggalmu.

6.     Cek Kembali Reputasi Penjual

Tips berikutnya yang wajib kamu terapkan saat berbelanja di Harbolnas 12.12 adalah pentingnya mengecek kembali reputasi penjual! Walaupun kamu mendapatkan harga yang sangat murah untuk barang yang kamu incar, kamu tetap harus waspada ya. Cek reputasi, rating, dan juga review yang diberikan pembeli terhadap penjual yang ingin kamu pilih terlebih dahulu ya. Jangan sampai demi harga miring, kamu mendapatkan barang yang rusak atau malah terkena penipuan!

7.     Dompet Aman Saat Harbolnas 12.12 dengan JULO!

Terakhir, nih! Jika kamu ingin keuangan tetap aman dan bisa memborong belanjaan puas saat Harbolnas 12.12, kamu bisa mengajukan pinjaman di JULO! Caranya sangat mudah, lho. Tinggal download aplikasi JULO dengan klik link berikut ini dan ajukan pinjaman 8 juta sekarang! Jadi, nggak perlu khawatir lagi kehabisan uang saat Harbolnas 12.12! Semua bisa #BersamaJULO.

         Itu dia tips yang bisa kamu terapkan saat Harbolnas 12.12 mendatang, JULOvers. Selamat berburu diskon dan berbelanja dengan puas ya!

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*