Gaya Hidup Sosialita, Lakukan Tips Ini Untuk Menambah Penghasilan

Oktaviani S/ Gaya Hidup/ 0 comments

Di era mudahnya belanja online sekarang ini, maka semakin besar pula godaan untuk berbelanja. Apalagi ketika melihat teman-teman pakai produk keluaran terbaru, rasanya tidak kuat untuk tidak membeli produk yang serupa. Kamu ingin hidup ala sosialita yang bisa beli barang ini itu tapi penghasilan tidak mencukupi. Hal ini pasti menjadi dilema banyak orang, khususnya para kaum milenial yang ingin segalanya serba ekspres. Nah, ada 2 opsi yang dapat kamu lakukan agar bisa hidup ala sosialita, menekan pengeluaran atau menambah penghasilan. Kalau bisa pilih opsi kedua, kenapa enggak?

Tips Menambang Penghasilan

Di artikel ini, akan dibahas bagaimana caranya menambah penghasilan kamu untuk bisa hidup ala sosialita.

Cari Pekerjaan Sampingan

Pertama-tama, hal paling biasa yang dilakukan orang-orang untuk menambah penghasilan adalah dengan melakukan pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan ini juga beragam jenisnya, mulai dari mengajar les, freelancer, sampai berjualan online.

Apabila Kamu memiliki dana yang bisa dialokasikan sebagai modal, maka berjualan online menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghasilkan uang tambahan. Selain itu, ini juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, serta Kamu juga tidak terikat dengan pihak manapun dengan demikian Kamu dapat penghasilan tambahan tanpa mempengaruhi jam kerja utama Kamu, menarik bukan?

Pilihan produk yang dijual pun sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan ketertarikan Kamu terhadap suatu produk. Misalnya, apabila Kamu tertarik dengan produk kecantikan, maka cobalah untuk menjual produk-produk kecantikan. Selain karena Kamu paham dengan produk tersebut, biasanya pengambilan produk dalam jumlah banyak akan diberikan free produk. Wow. Namun, apabila Kamu tidak memiliki cukup modal untuk membeli produk terlebih dahulu, Kamu dapat memulai dengan melakukan dropshipper yang sudah pasti gratis.

Dapatkan Penghasilan Pasif Melalui Investasi

Kedua, apabila Kamu bukan tipe orang yang mau memiliki pekerjaan sampingan, cara ini yang satu ini sangat cocok bagi Kamu. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Kamu dapat melakukan pendanaan. Cara ini sangat cocok bagi Kamu yang berani mengambil risiko dan memiliki analisis yang cukup kuat. Investasi yang paling cepat menghasilkan uang adalah pendanaan saham, namun perlu Kamu ingat bahwa semakin besar return yang didapat semakin besar juga risiko yang harus diambil. Oleh karena itu, Kamu harus benar-benar bijak dalam menentukan keputusan yang akan diambil.

Baca juga: Tips dan Pilihan Produk Investasi Bagi Pemula

Penghasilan Tambahan Dengan Mengikuti Survei Online

Selanjutnya, hal lain yang bisa Kamu lakukan adalah dengan mengikuti survey online yang banyak ditawarkan di internet. Website yang menawarkan survei online diantaranya; AIP Online, YouGov, dan Mobrog. Pembayarannya pun beragam, ada yang menawarkan voucher, uang rupiah, bahkan dalam bentuk dollar. Jika Kamu memilih cara ini, maka Kamu harus rajin mengikuti survei yang dilakukan dan pilihlah survei yang durasinya cukup panjang karena biasanya uang yang dihasilkan dari survei jenis ini lebih besar.

Berikut tampilan MOBROG.

survei-online-berbayar

Tingkatkan Performa Kerja & Minta Promosi Jabatan/Kenaikan Gaji

Selain 3 hal yang sudah disebutkan sebelumnya, hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengalami kenaikan jabatan atau gaji. Namun, hal ini membutuhkan keseriusan dan ketekunan sehingga waktu yang dibutuhkan lebih lama dibanding cara-cara lainnya.

Nah, itulah hal-hal yang bisa Kamu lakukan untuk menambah penghasilan agar dapat hidup ala sosialita. Sudah ada rencana akan memulai darimana? Nah, kalau Kamu merasa hal tersebut diatas terlalu sulit, ada opsi lain yaitu ajukan pinjaman di JULO. Limit pinjaman hingga 8 juta dan bisa Kamu cicil hingga 6 bulan. Namun, bijaklah dalam mengajukan pinjaman dan mengalokasikan uang. Cobalah berbelanja kembali ketika pinjaman pertama Kamu sudah lunas dicicil, sehingga tidak menimbulkan hutang yang menumpuk.

Baca juga: Tips Mengatur Keuangan Yang Efektif, Hindari Rekening Kosong di Akhir Bulan

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*