Cicil Dikit-Dikit VS Bayar Langsung Cicilan, Mending yang Mana?

Indira A/ Keuangan & Bisnis/ 0 comments

JULOvers, sudah hampir setengah tahun pandemi Corona telah menyebar di seluruh dunia. Tidak hanya berdampak bagi kesehatan, namun beragam sektor seperti ekonomi juga ikut goyah. Salah satu dampak paling buruk dari corona di sektor ekonomi adalah banyaknya pegawai yang terpaksa harus “di rumahkan”, pemotongan gaji atau bahkan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena Perusahaan harus mencari cara untuk tetap bertahan di masa pandemi ini. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya saat ini, termasuk untuk membayar cicilan atau tagihan yang sedang mereka miliki. 

Baca juga: Aksi JULO Peduli Nasabah di Masa Krisis Pandemi COVID-19

Kalian sudah tahu belum, bahwa JULO menerima Pembayaran Piutang Sebagian (Parsial)? Atau ada dari kalian yang belum tahu? Jika belum, yuk sama-sama kita bahas kembali tentang cara Pembayaran Piutang Sebagian (Parsial)!

Baca juga: Cicil Dikit-Dikit, Biar Gak Sulit! Cari Tahu Infonya di Sini

Dengan Pembayaran Piutang Sebagian (Parsial) ini, kamu dapat membayar cicilan JULO sedikit demi sedikit agar tidak kesulitan saat di akhir bulan. Berapapun nominalnya, bisa kamu bayar. Dengan harapan, kamu tidak akan merasa terlalu berat saat tagihan cicilan datang. JULO akan secara otomatis menyesuaikan pembayaran kamu dengan cicilan terlama kamu.

Sebagai contoh, tagihan cicilan JULO Anda di bulan April adalah Rp 758.000,-. Hingga hari ini, kamuhanya memiliki uang untuk membayar hutang sebesar Rp 50.000,-. Anda tentu bisa memanfaatkannya dengan Pembayaran Piutang Sebagian (Parsial) dengan langsung mentransfer uang tersebut sebagai cicilan JULO kamu. Nantinya, aplikasi JULO akan secara otomatis mengurangi jumlah tagihan cicilan Anda menjadi Rp 708.000,-! Sampai sini paham kan, JULOvers!

Atau, coba perhatikan simulasi berikut ini:

Sampai sini sudah paham belum JULOvers?

Sekarang, kita beralih ke cara Pembayaran Piutang Sebagian (Pembayaran Parsial) ya.

Berikut caranya JULOvers:

  • Pilih halaman “Aktivitas”
  • Tentukan metode pembayaran yang diinginkan
  • Masuk ke Aplikasi Internet Banking
  • Masukkan nomor Virtual Account, lalu tekan “Benar”
  • Masukkan jumlah total yang Anda ingin bayar sebagian, lalu tekan “Benar”
  • Pastikan data yang telah Anda masukan benar, lalu tekan “YA” untuk membayar
  • Terima kasih, transaksi Anda telah selesai!

Nah, kamu sendiri lebih pilih mana, JULOvers?

Bayar langsung cicilanmu saat/sebelum tanggal jatuh tempo secara langsung atau cicil dikit-dikit biar nggak sulit di akhir?

Jika kamu ingin membayar cicilan JULO namun belum memiliki cukup uang atau ingin mencicil dengan nominal lebih sedikit agar lebih ringan, kamu bisa memilih Pembayaran Piutang Sebagian (Parsial). Kamu bisa mulai mencicil dengan nominal berapapun, yang penting saat tanggal jatuh tempomu datang, tagihanmu lunas! Kamu juga masih berkesempatan untuk mendapatkan cashback jika membayar lebih awal, lho.

Baca juga: Begini Tips Mengelola Gaji Saat Pandemi COVID-19!

Namun, jika kamu nggak mau ribet-ribet membayar cicilan dalam beberapa kali, alangkah baiknya kamu langsung melunasi cicilanmu dalam sekali bayar! Bayar lebih awal, lebih banyak dapat cashback lho. Bisa berkesempatan juga untuk mengikuti undian berhadiah total jutaan rupiah! 

Apapun pilihan cara membayar cicilanmu, yang penting jangan sampai telat untuk membayar cicilan JULOmu tiap bulannya, ya!

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*