Cari Tahu Cara Terbaik Untuk Mencegah Virus Corona di Sini!

Indira A/ Gaya Hidup/ 1 comments

JULOvers, hingga saat ini, Presiden Joko Widodo telah mengonfirmasi bahwa telah ada 19 Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus corona. Virus ini telah meresahkan masyarakat di seluruh belahan dunia sejak kurang lebih satu bulan lalu. Menurut data dari GIS Data, saat ini telah ada 110.044 orang yang telah terjangkit virus Corona. 62.053 di antaranya telah berhasil sembuh, 3.825 orang meninggal dunia dan sisanya sedang di bawah pengawasan dan perawatan tenaga medis. 

Semenjak diumumkannya dua orang WNI yang positif virus Corona, masyarakat Indonesia kemudian menjadi panik dan ketakutan akan tertular virus tersebut. Harga masker dan hand sanitizer melonjak puluhan kali lipat, hingga stok makanan dan minuman di pusat perbelanjaan diborong habis pada hari itu. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum paham bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mencegah virus corona, cara mencuci tangan yang benar, hingga etika batuk dan bersin agar tidak membahayakan orang sekitar. Dalam artikel kali ini, JULO akan memberikan tipsnya! Simak artikel sampai habis ya. 

Berikut adalah cara mencegah virus corona yang bisa kamu lakukan:

  1. Cara Mencegah Virus Corona: Rutin Mencuci Tangan

Nah JULOvers, cara mencegah virus corona yang bisa kamu lakukan pertama kali adalah dengan rutin mencuci kedua tanganmu. Jangan mencuci tangan saat kamu merasa tanganmu kotor saja ya, namun rutinlah cuci tangan ketika kamu beraktivitas. Jika kamu ingin melakukan cara mencegah virus corona dengan benar, kamu juga harus rutin mencuci tangan dengan cara yang tepat. Nah selama ini sudah benarkah caramu mencuci tangan? Cari tahu di sini ya!

Untuk mencegah virus corona, kamu harus rutin mencuci tangan dengan sabun. Berikut cara mencegah virus corona dengan mencuci tangan:

  1. Gunakan air bersih & dan sabun
  2. Gosok seluruh bagian tangan (telapak, punggung, sela-sela jari & bawah kuku)
  3. Lakukan minimal 20 detik
  4. Bilas & keringkan dengan tisu sekali pakai

2. Cara Mencegah Virus Corona: Gunakan Masker Saat Sakit

Cara mencegah virus corona kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan masker saat sakit. JULO memahami bahwa mungkin sebagian besar dari kalian menggunakan masker karena takut tertular virus saat berada dikeramaian. Namun, jangan sampai kalian memborong masker hingga orang yang benar-benar sedang sakit tidak kebagian, ya. 

Jadi, ketika kamu sedang merasa tidak enak badan, flu, maupun batuk, jangan lupa untuk menggunakan masker ya. Berikut ini juga merupakan cara mencegah virus corona saat kamu sedang batuk & bersin, ya. 

Etika batuk & bersin:

  1. Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk dan bersin
  2. Buang tisu pada tempat sampah
  3. Jika tidak ada tisu, batuklah pada bagian dalam siku
  4. Segera cuci tangan dengan air bersih & sabun
  5. Gunakan masker! 

3. Cara Mencegah Virus Corona: Jangan Sentuh Mata, Hidung & Mulut dengan Tangan Kotor

Berikutnya adalah cara mencegah virus corona yang rasanya sulit sekali dilakukan oleh banyak orang, yaitu dengan tidak menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang kotor. Jangan heran kenapa kita tidak boleh menyentuh mata, hidung, mulut dan wajah dengan tangan kotor, JULOvers. Tangan  memegang apapun yang terdapat banyak bakteri dan kuman. Oleh karena itu, sebisa mungkin tahan agar tidak menyentuh wajah, mata, hidung dan mulut dengan tangan yang kotor, ya.

4. Cara Mencegah Virus Corona: Jangan Berbagi Alat Pribadi

Cara mencegah virus corona berikutnya adalah dengan tidak saling berbagi alat pribadi seperti handuk, alat makan dan sebagainya ya, JULOvers. Karena kita tidak tahu persis bagaimana kondisi seseorang, alat-alat pribadi seperti itu harusnya hanya digunakan oleh dirimu saja. Jangan lupa untuk rutin mengganti dan mencucinya juga, ya. 

5. Cara Mencegah Virus Corona: Jaga Daya Tahan Tubuh

Cara mencegah virus corona terakhir dari JULOvers adalah dengan menjaga daya tahan tubuhmu! Jangan lupa untuk selalu makan makanan yang sehat seperti sayur-sayuran, buah-buahan, serta minum vitamin dan istriahat yang cukup agar tubuh selalu fit ya. 

Nah JULOvers, itu dia cara mencegah virus corona yang bisa kamu lakukan saat ini! Semoga kita semua terhindar dari penyakit dan bisa selalu sehat ya, JULOvers. Dan untuk yang telah terjangkit virus, semoga bisa segera pulih! Terakhir, JULO ingin mengingatkan bahwa walau harga masker, harga hand sanitizer naik gila-gilaan, bunga pinjaman JULO tetap 0%!! Silahkan gunakan kode referral COBAINJULO, ajukan pinjaman hingga 15 juta rupiah dan nikmati bunga 0% untuk cicilan trbulan pertamamu! 

Share this Post

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*