Bagaimana Cara Prioritaskan Gaji yang Tepat? Cari Tahu di Sini!

Indira A/ Keuangan & Bisnis/ 0 comments

Saat gajian pasti menjadi saat-saat yang paling kamu tunggu-tunggu setelah satu bulan lamanya bekerja. Namun, ada baiknya jika kamu membuat prioritas yang harus kamu lakukan setelah gaji masuk ke rekening. Jangan sampai, yang harusnya diperuntukan untuk satu bulan, habis di tengah jalan! Terutama, saat masa pandemi seperti ini. Aduuuh, pusing deh hari-hari berikutnya. Pasti akan tercetus pertanyaan & pernyataan seperti: “Duh, mau makan A tapi duit tipis!” “Duh, mau beli A tapi saldo di rekening habis” “Duh, belum bayar tagihan!” “Yaampun, kuota internet habis..”

Baca juga: Begini Tips Mengelola Gaji Saat Pandemi COVID-19!

Pusing kan kalau sudah begitu? Oleh karena itu, JULO menyarankan kamu untuk tetap membuat prioritas saat menerima gaji. Pasti sering terjadi saat-saat dimana kamu merasa bingung akan kemana larinya gajimu tiap bulan. Hal tersebut tentu terjadi karena kamu tidak bisa mengelola dan membuat prioritas yang tepat saat kamu menerima gaji. Prioritas seperti apa sih yang dimaksud? Yuk, simak 5 prioritas yang perlu kamu lakukan setelah gajian versi JULO!

  1. Prioritas Gajian: Bayar cicilan, tagihan, hutang

Setelah kamu menerima gaji, pastikan kamu langsung meyisihkan uangmu untuk hal-hal wajib seperti bayar cicilan KPR, cicilan kendaraan, tagihan listrik, air, internet, hutang pinjaman ex: cicilan JULO dan sebagainya. Jangan sampai hal-hal ini terlewat atau tidak menjadi prioritasmu. Secara tidak sadar, memprioritaskan gaji untuk hal-hal wajib seperti ini pasti menghadirkan beragam manfaat. Contoh: membayar cicilan JULO lebih awal atau tepat waktu, kamu bisa mendapatkan cashback dan berkesempatan mengikuti undian jutaan rupiah. Rugi dong, kalau nunda-nunda bayar cicilan?! 

  1. Prioritas Gajian: Berzakat/bersedekah

Setelah menerima gaji, jangan lupakan kewajiban untuk bersedekah ya JULOvers. Dengan bersedekah, uang yang kamu keluarkan tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan. Jangan lupa berbagi saat memiliki rezeki ya!

  1. Prioritas Gajian: Menabung/Investasi

Prioritas gajian berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah menabung/berinvestasi. Perlu diingat bahwa hal ini sangat penting ya, JULOvers. Kamu bisa mulai menabung dan berinvestasi dari nominal kecil terlebih dahulu asal konsisten. Banyak teknik menabung yang bisa kamu lakukan, banyak juga jenis investasi yang bisa kamu lakukan. Namun, kamu harus menghitung dulu kemampuanmu untuk menabung/berinvestasi ya, JULOvers. Jangan sampai karena kamu menabung/berinvestasi dengan jumlah besar, kewajiiban lain seperti bayar cicilan, hutang, tagihan dan biaya hidup jadi serba kekurangan.

Baca juga: 3 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik 2019 Untuk Android!

  1. Prioritas Gajian: Biaya Hidup Bulanan

Poin berikut ini merupakan salah satu prioritas gajian yang penting dan wajib kamu kelola dengan baik ya, JULOvers. Kamu sebaiknya membuat pembagian untuk berbagai pengeluaran. Misalnya, untuk biaya belanja bulanan untuk makan dan keperluan alat mandi, alat bersih-bersih rumah, dan sebagainya. Biaya transportasi, biaya sekolah anak, kebutuhan-kebutuhan lainnya harus kamu ingat dan kelola dengan baik, ya. 

  1. Prioritas Gajian: Biaya Hiburan

Poin terakhir prioritas gajian adalah biaya hiburan, JULOvers. Poin ini merupakan poin yang tidak wajib dikeluarkan. Yang termasuk biaya hiburan adalah biaya shopping, biaya liburan bersama keluarga atau teman, biaya nonton bioskop, jalan-jalan ke mall, dan sebagainya. Silahkan disesuaikan dan dikelola sesuai dengan kebutuhanmu JULOvers, namun jangan sampai over-budget dan menghabiskan sebagian besar gajimu dan poin prioritas gajian lain jadi terganggu ya!

Jadi, itu dia 5 prioritas gajian versi JULO. Mulai sekarang, yuk pintar kelola keuangan dan mulai buat prioritas gajian tiap bulannya. Besar kecilnya gajimu, kamu harus tetap bisa mengelola keuangan dengan baik dan konsisten. Namun, jika kamu membutuhkan dana tambahan dalam keadaan darurat, JULO siap hadir untuk jadi solusi keuanganmu. JULO menawarkan pinjaman hingga 8 juta rupiah dengan cicilan hingga 6 bulan. JULO telah di download oleh lebih dari 1 juta pengguna dan telah menyalurkan pinjaman ke ratusan ribu nasabah. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, download aplikasi JULO dengan klik link ini dan ajukan pinjamanmu sekarang!

Baca juga: Ide Bisnis yang Bisa Kamu Lakukan Selama #DiRumahAja!

Untuk informasi lebih lanjut terkait JULO, silahkan kunjungi website kami di http://www.julo.co.id

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*