Lakukan Hal Ini Untuk Mendapatkan Uang dengan Cepat!

Indira A/ Keuangan & Bisnis/ 0 comments

Kebutuhan sehari-hari, kewajiban membayar tagihan, cicilan, dana pendidikan anak hingga biaya kesehatan tentu membuat kamu harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak. Apalagi, semua pembayaran itu harus dilakukan tiap bulannya dalam jangka waktu hingga bertahun-tahun lamanya. Semakin hari, kebutuhan semakin meningkat, sehingga jumlah uang yang perlu kamu keluarkan semakin banyak. Kadang kala, gaji pun menjadi cepat habis dan membuat kamu kesulitan untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Kalau sudah begitu, tentu kamu perlu berpikir dan mencari cara untuk mendapatkan uang dengan cepat.  

Untuk mendapatkan uang dengan cepat, ada begitu banyak pilihan yang bisa kamu lakukan. Semuanya kembali dan tergantung bagaimana kamu memanfaatkan kemampuan, kondisi, hingga bagaimana konsistensi dan usaha apa yang kamu lakukan untuk mendapatkan uang dengan cepat.  Untuk mendapatkan uang, tentu tidak bisa kamu dapatkan secara instan karena semuanya memerlukan proses dan usaha. Akan tetapi, kamu bisa saja mendapatkan uang dengan cepat dengan melakukan beberapa cara berikut ini!

Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

1.       Lakukan Garage Sale Online

Masih memiliki barang-barang tidak terpakai? Dari mulai pakaian, alat kecantikan, sepatu, alat elektronik dan masih banyak lagi? Jual saja! Saat ini banyak orang yang memanfaatkan internet untuk menjual barang-barang layak pakai yang sudah tidak ia pergunakan lagi. Kamu dapat memanfaatkan situs jual beli khusus barang-barang bekas gratis yang memudahkan kamu untuk menjual barang-barang tersebut seperti carousell.com, untuk mendapatkan uang dengan cepat.

Kamu hanya perlu mengambil foto barang-barang yang ingin kamu jual, lalu buat deskripsi sejelas mungkin agar calon pembeli tahu kekurangan dan kelebihan barangmu. Misalnya baju belum pernah dipakai, tag merk dan harga masih lengkap, sehingga kamu bisa menjualnya dengan harga yang cukup mahal dibandingkan baju yang sudah pernah kamu pakai. Jual barang-barang bekasmu dengan harga yang masuk akal ya, JULOvers. Karena bagaimanapun, barang tersebut bukanlah barang yang baru kamu beli dari toko, sehingga harganya pun harus disesuaikan lagi dengan kondisinya.

2.       Berjualan di Bazaar

Cara mudah untuk mendapatkan uang dengan cepat lainnya adalah dengan mengikuti bazaar makanan atau minuman di acara-acara tertentu seperti pentas seni, acara musik, acara gathering, car free day, dan sebagainya. Acara-acara tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang dengan cepat. Tidak perlu menjual sesuatu yang menyulitkan, jual saja semacam sosis bakar, sate seafood, telur gulung, atau makanan simpel lainnya yang memiliki peluang besar untuk orang beli ketika acara berlangsung. Jual lah juga minuman seperti milo, es jeruk, es teh manis, maupun minuman botolan yang banyak orang sukai.

Umumnya, kamu perlu membayar biaya sewa untuk mengikuti acara bazaar seperti ini. Namun, harga makanan atau minuman di bazaar acara umumnya lebih tinggi dibandingkan harga di luar bazaar. Dari situlah kamu mendapatkan manfaat. Akan tetapi, jangan mematok harga yang terlalu tinggi demi meraup manfaat yang besar, kalau tidak, calon pembeli bisa kabur ke lapak bazaar lain yang lebih murah, lho.

3.       Menjadi Freelancer

Jika kamu memiliki skill-skill tertentu seperti menulis, desain grafis, memasukan data, penerjemah, dan skill lainnya, kamu bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk menjadi seorang freelancer. Kamu dapat mempromosikan kemampuanmu melalui media sosial yang kamu punya, atau melalui website freelancer seperti sribulancer.com, upwork.com, dan projects.co.id. Untuk mendapatkan uang dengan cepat, kamu tentu bisa memanfaatkan pekerjaan ini karena harga untuk jasa tentu menghasilkan uang yang cukup banyak. Kamu juga bisa menyesuaikan tarif bayaran yang kamu mau dengan client sebelum memulai pekerjaan. Jangan lupa untuk update semua portfoliomu agar menjadi nilai plus dan meyakinkan client untuk menggunakan jasamu, ya!

4.       Menjadi Buzzer/Influencer

Aktif di media sosial? Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mendapatkan uang dengan cepat lewat media sosial ya, JULOvers. Walaupun kamu tidak memiliki followers hingga puluhan bahkan ratusan ribu, kamu tetap dapat mendapatkan uang dengan cepat melalui media sosialmu kok. Caranya adalah dengan mendownload aplikasi Partipost, dimana aplikasi tersebut adalah sebuah platform yang digunakan untuk mencari orang-orang yang ingin menjadi buzzer di media sosial. Partipost bekerjasama dengan beberapa brand untuk mencari para pengguna aktif media sosial untuk mempromosikan brand atau jasa mereka. Disini, bayaranmu akan dikalkulasikan dengan hasil komen, like, dan share postingan yang kamu promosikan. Jadi, tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki banyak followers, kamu tetap bisa mendapatkan uang dengan cepat melalui aplikasi ini.

5.       Pinjam di JULO!

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk melakukan hal-hal diatas untuk mendapatkan uang dengan cepat, JULO bisa menjadi solusi keuangan terbaikmu dalam kurun waktu yang tergolong cepat. Di JULO, kamu dapat meminjam uang hingga 8 juta rupiah dengan maksimal pengembalian 6 bulan lamanya. JULO menawarkan pinjaman online dengan mudah, cepat, serta bunga yang rendah dibandingkan dengan pinjaman-pinjaman online lainnya, mulai dari 0.1% perharinya. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi JULO via Google Play Store, mengisi data dan melampirkan dokumen sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, dan menunggu proses verifikasi yang akan dilakukan oleh tim JULO tanpa harus mengeluarkan biaya dan tenaga!

Nah, itu dia beberapa cara untuk mendapatkan uang dengan cepat, JULOvers. Semuanya kembali lagi ke pilihan mana yang akan kamu pilih untuk mendapatkan uang dengan cepat. Perlu diingat bahwa walaupun bisa mendapatkan uang dengan cepat, semuanya tergantung pada bagaimana konsistensi, ketekunan, dan usahamu untuk mendapatkannya, ya!

Baca juga: 4 Cara Investasi Emas Antam

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*