Berikut 4 Rekomendasi Aplikasi Video Conference Terbaik!

CS JULO/ Gaya Hidup, Karir & Pendidikan/ 0 comments

JULOvers, sudah tahu belum ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu dengan teman sejawat lainnya untuk berkomunikasi secara efektif selama kamu bekerja di rumah? Tentu rasanya berbeda berkomunikasi di media sosial dan bertemu langsung dengan teman. Dengan diberlakukannya social distancing ini, kita semua diwajibkan untuk menjaga jarak satu sama lain untuk memutus rantai COVID-19 yang sedang marak saat ini. Berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan, per tanggal 31 Maret 2020 telah terkonfirmasi pasien yang positif terinfeksi corona di Indonesia sudah menembus angka 1.528 orang. Dari jumlah itu korban meninggal mencapai 136 orang.

Dengan tetap berdiam #DiRumahAja, kita bisa loh membantu agar virus ini tidak tersebar makin luas lagi. Selama bekerja di rumah, kamu bisa melakukan video conferencing bersama-sama dengan tim kamu agar komunikasi kalian lebih efektif dari sebelumnya. Dalam artikel kali ini, JULO akan memberikan rekomendasi aplikasi video conference yang bisa kamu gunakan

Berikut rekomendasi aplikasi video conference yang JULO rekomendasikan untuk kamu 

  1. Rekomendasi aplikasi video conference: ZOOM

Zoom merupakan salah satu rekomendasi aplikasi video converence. Aplikasi video conference ini dapat digunakan dalam berbagai perangkat seluler, desktop, hingga telepon dan sistem ruang.

Kamu tidak usah khawatir dengan kualitas video dan audio yang dihasilkan aplikasi video conference ini karena sudah didukung dengan kualitas High Definition, yang biasa dikenal dengan HD. Aplikasi zoom ini juga dapat mendukung hingga 1000 peserta dengan maksimal 49 video di layar.

Zoom memiliki fitur yang bisa dimanfaatkan untuk pertemuan virtual non-formal. Karena, ia memiliki fitur-fitur lucu seperti merubah tampilan background virtual sehingga bisa merubah tampilan kamar menjadi pantai indah. Bagi kamu yang menggunakan Laptop atau pc, bisa mendownload rekomendasi aplikasi video converence ini di laman https://zoom.us/download dan untuk yang menggunakan gadget bisa bisa di download di playstore/appstore terlebih dahulu.

  1. Rekomendasi Aplikasi Video Conference Google Meet

Google Meet merupakan salah satu rekomendasi aplikasi video conference saat ini yang digunakan oleh banyak perusahaan semenjak merebaknya kasus COVID-19 ini. Google Meet dapat digunakan untuk rapat online yang bisa diakses dengan gratis. Sehingga kamu para pekerja yang sedang menjalani work from home bisa berkomunikasi dengan efektif bersama dengan rekan kerja kamu yang lainnya. Layanan rekomendasi aplikasi video conference ini dapat diakses gratis hingga 1 Juli 2020.

Dengan Google Meet, kamu bisa dengan mudah bergabung melalui video call di kantor menggunakan share link dan juga undangan dari pembuat(organiser) ke anggota yang lainnya. Jadwal meeting kamu otomatis terupdate di google calendar agar tidak melewatkan meeting harian kamu. Detail acara yang kamu butuhkan sudah disediakan. Kamu tinggal bergabung dengan ruang conference aplikasi Google Meet dari ponsel atau desktop.

Kelebihan lain yang didapat di google meet ini, kamu bisa menggunakan tampilan layar  ‘share screen’ seluruh penggunanya dalam satu waktu. Untuk mengakses rekomendasi aplikasi video conference Google Meet ini menggunakan laptop atau pc, kamu bisa membukanya melalui laman https://meet.google.com. Sedangkan untuk pengguna gadget/telepon selular, kamu bisa mendownload aplikasinya terlebih dahulu di playstore/appstore kamu.

  1. Rekomendasi Aplikasi Video Conference GoToMeeting

GoToMeeting adalah pilihan lain rekomendasi aplikasi video conference yang layak untuk kamu coba. Rekomendasi aplikasi video conference ini mendukung 15 peserta untuk subscription yang paling rendah dan 25 s/d 125 untuk level subscription yang lebih tinggi.

GoToMeeting saat ini memiliki fitur yang menarik dibandingkan yang lainnya,seperti kamu bisa merekam meeting tersebut dan menyimpannya di dekstop kamu. Jika kamu menggunakan laptop atau pc bisa mengakses rekomendasi aplikasi video conference ini di laman https://www.gotomeeting.com/

  1. Rekomendasi Aplikasi Video Conference Webex

Sebagai rekomendasi aplikasi video conference Cisco Webex memberikan terobosan besar di dalam perusahaan aplikasi video conference dengan menggunakan Webex meetings akan banyak menekan biaya Akomodasi terutama waktu.

Sebagai rekomendasi aplikasi video conference Cisco Webex dapat mengundang 25 partisipan per pertemuan dengan menawarkan kualitas Video High Definition. Cisco Webex ini merupakan rekomendasi aplikasi video conference berbasis interface web yang memungkinkan komunikasi berjalan dengan menggunakan perangkat personal dan mobile seperti Smartphone, PC, Laptop, Notebook, dan PC tablet selama masih ada dalam jangkauan jaringan internet. Menurut tim marketing dari Webex sendiri,Cisco WebEx Cloud yang menawarkan privasi data yang aman dan juga koneksi yang terenkripsi dengan kontrol kebijakan ketat. Hal tersebut diperlukan untuk menjamin sistem Video Conference ini dapat berlangsung sebagaimana mestinya. Untuk kamu yang menggunakan laptop atau pc dalam melakukan video conference, webex bisa di download terlebih dahulu di laman https://www.webex.com/downloads.html/ dan untuk kalian yang menggunakan gadget/telepon seluler bisa mendownloadnya di playstore/appstore.

Gimana nih, JULOvers? Sekarang sudah tahu kan apa saja rekomendasi aplikasi video conference dari JULO. Semoga informasi rekomendasi aplikasi video conference di atas bisa membantu kalian ya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan di tengah wabah covid-19 ini. Stay healthy and stay productive, JULOvers!

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*