Apa saja Bantuan Pemerintah yang Akan Cair? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Hera Oktavia/ Gaya Hidup, Keuangan & Bisnis/ 0 comments

Sudah tahukah JULOvers bahwa ada 7 Bantuan Pemerintah yang akan cair di bulan Oktober ini? Bantuan Pemerintah diharapkan dapat membantu Pemulihan Ekonomi Nasional akibat dari pandemi Covid-19. Seperti yang telah kita ketahui, salah satu dari Bantuan Pemerintah yaitu BLT Pemerintah Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan telah dicairkan pada akhir Agustus lalu. Sekarang, dikabarkan bahwa akhir Oktober ini akan ada 7 bantuan Pemerintah yang akan cair lho, JULOvers!

Penasaran apa saja Bantuan Pemerintah yang akan cair?

Baca juga: Begini Tips Mengelola Gaji Saat Pandemi COVID-19!

Yuk, kita simak bersama 7 Bantuan Pemerintah yang akan cair di bulan Oktober ini.

Bantuan Kuota Internet Kemendikbud

Bantuan Pemerintah berupa kuota internet akan disalurkan kepada siswa, guru, dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring.

Untuk mendapatkan kuota internet tersebut pihak sekolah atau kampus harus menginput nomor ponsel penerima bantuan di aplikasi Dapodik.

Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS)

Program Bantuan Pemerintah ini ditujukan pada wirausaha dan pengangguran yang belum mendapatkan kerja sampai saat ini. Untuk dapat menerima Bantuan Pemerintah JPS ini, kamu bisa melakukan pendaftaran ke Dinas Sosial setempat.

BLT Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan l Pemerintah ini melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan menyalurkan subsidi gaji sebesar Rp 600.000 kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp 5.000.000. Untuk memastikan kamu sudah terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi BPJS Ketenagakerjaan, kamu bisa cek melalui aplikasi BPJSTKU.

BLT Banpres UMKM

Bantuan Pemerintah ini disalurkan untuk para pelaku UMKM. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan ini bisa mendaftarkan atau mengajukan diri ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten/Kota di wilayah masing-masing.

Bansos Beras Kemsos

Bantuan Pemerintah berupa beras sebanyak 15 Kg per bulan bagi 10 juta keluarga. Bagi masyarakat yang ingin memastikan dirinya terdaftar dalam program bansos beras atau tidak, silakan login di cekbansos.siks.kemsos.go.id

Bantuan Subsidi Listrik

Subsidi listrik ini selain akan cair di bulan Oktober, dikabarkan akan diperpanjang hingga Desember mendatang. Klaim token gratis masih bisa dilakukan melalui website ataupun WhatsApp resmi PLN.

Adapun cara untuk mengakses stimulus dengan website perusahaan plat merah itu adalah sebagai berikut:

• Buka www.pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 ( Token Gratis/Diskon).

Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter.

Token Gratis akan ditampilkan di layar.

Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Bantuan Pemerintah BLT Rp 500.000 per KK non PKH

Bantuan Pemerintah berupa BLT Rp 500.000 ini diberikan kepada pemegang Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS). Untuk memperoleh bansos ini kamu bisa mendaftarkan diri kamu di cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Baca juga: Tetap Beroperasi, JULO Salurkan Pinjaman Produktif Nasabah di Masa Pandemi

Itu dia ketujuh daftar Bantuan Pemerintah yang akan cair di akhir Oktober ini. Semoga dengan adanya Bantuan Pemerintah ini dapat memperbaiki perekonomian masyarakat Indonesia di masa pandemi ini. Tidak perlu khawatir, kamu akan mendapatkan Bantuan Pemerintah tersebut. Pemerintah akan memastikan semuanya akan mendapatkan Bantuan Sosial Pemerintah asalkan seluruh persyaratannya terpenuhi.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*