Bagaimana Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA? Coba Ikuti Cara Berikut Ini!

CS JULO/ Gaya Hidup/ 0 comments

Hai, JULOvers! Sering tergiur dengan penawaran atau pemberian diskon seperti cashback, rewards points, special price dari Kartu Kredit? Nah, cara tersebut dilakukan oleh Bank penerbit kartu kredit untuk mendapatkan nasabah baru atau agar nasabahnya untuk sering bertransaksi menggunakan metode pembayaran tersebut. Seperti yang kita ketahui, bank penerbit kartu kredit banyak bekerja sama dengan merchant mulai dari cafe, restoran, supermarket, maskapai penerbangan, hotel, dan lain sebagainya. Hal tersebut dilakukan guna memberikan penawaran menarik baik berupa cashback, diskon, dan sejenisnya. Bagi kamu yang sering hangout, traveling atau makan-makan di restoran, mungkin akan banyak diuntungkan dengan adanya kartu kredit ini, lho. 

Kartu kredit kini telah menjadi salah satu alat pembayaran yang populer di berbagai kalangan masyarakat. Siapa sih yang nggak tau istilah “Kartu Kredit?” Memang sih, fasilitas dan kemudahan transaksi kartu kredit sangat menggiurkan orang untuk menggunakannya. Contoh mudahnya deh, Bank yang menawarkan beragam keunggulan di atas adalah bank BCA. Bagi kamu yang baru pertama kali dan ingin memiliki kartu kredit BCA, JULO akan memberikan tahapan bagaimana cara mengajukan kartu kredit BCA dengan mudah. Penasaran kan? Yuk, simak tahapan lengkapnya, berikut ini:

  • Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA: Periksa dan Penuhi Persyaratannya Terlebih Dahulu

Cara mengajukan kartu kredit BCA yang pertama adalah dengan memeriksa dan memenuhi persyaratan yang diminta terlebih dahulu. Banyak lho kasus penolakan kartu kredit yang alasannya karena nasabah mengajukan padahal tidak memenuhi persyaratan. Hayo, apakah kamu salah satunya? Jika tertarik, kamu bisa menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan untuk mengajukan kartu kredit BCA:

  • Fotokopi KTP
  • Minimal berumur 21 tahun dan berpenghasilan bersih minimal Rp 3.000.000 per bulan.
  • Fotokopi bukti penghasilan
  • Fotokopi NPWP
  • Dan bagi yang sudah memiliki kartu kredit, Anda harus melampirkan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir.
  • Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA: Melengkapi formulir aplikasi kartu kredit

Selain cara mengajukan kartu kredit BCA di atas, kamu bisa mengajukan kartu kredit BCA dengan mendatangi kantor cabang terdekat maupun secara online. Kamu tinggal melengkapi formulir pengajuan dengan mengakses Layanan Aplikasi Online  atau menggunakan layanan Personal Assistance yang tersedia di situs pengajuan kartu kredit BCA. Mudah banget ya cara mengajukan kartu kredit BCA ini?

  • Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA: Menyerahkan dokumen persyaratan ke kantor cabang BCA

Jika cara mengajukan kartu kredit BCA sebelumnya adalah dengan mengajukan kartu kredit BCA melalui menu Layanan Aplikasi Online, di sini kamu akan menerima email notifikasi atas pengajuan kartu kredit yang dilakukan berisi informasi:

  • Pernyataan bahwa BCA telah menerima pengajuan aplikasi kartu kredit
  • Nomor registrasi pengajuan aplikasi
  • Petunjuk untuk mencetak surat konfirmasi aplikasi, serta dokumen persyaratan yang diperlukan

Oleh sebab itu, cara mengajukan kartu kredit BCA selanjutnya adalah menyiapkan dokumen persyaratan, disertai surat konfirmasi yang telah dicetak dan ditandatangani. Penyerahan dokumen dapat ditujukan ke customer service officer di kantor cabang BCA atau jika kamu menggunakan layanan Personal Assistance, pihak BCA akan mendatangi dokumen pendukung yang diperlukan. Sampai sini sudah paham kah?

  • Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA: Mengikuti proses verifikasi

Cara mengajukan kartu kredit BCA berikutnya adalah mengikuti proses verifikasi, JULOvers. Verifikasi dilakukan oleh pihak bank dengan menghubungi calon nasabah maupun saudara atau kerabat tidak tinggal serumah yang kontaknya telah dicantumkan dalam formulir pengajuan. Oleh karena itu, pastikan kamu dan kerabatmu selalu siap menerima panggilan telepon dan mampu menjawab pertanyaan dengan benar dan meyakinkan, ya!

  • Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA: Menunggu kartu kredit sampai di tanganmu

Poin terakhir cara mengajukan kartu kredit BCA adalah menunggu, JULOvers! Kamu perlu sabar menunggu kartu kredit hingga sampai di tanganmu. Pihak bank biasanya memerlukan waktu 14-21 hari kerja untuk memproses pengajuan kartu kredit. Jika hasil pengajuan diterima, kamu akan menerima notifikasi melalui SMS. Meski begitu, tak sedikit pula nasabah yang menerima kartu kredit, sekalipun belum mendapatkan notifikasi persetujuan dari bank. Kamu juga bisa mengetahui status pengajuan kartu kredit dengan menghubungi Halo BCA di 1500888 ya. 

Nah, bagi JULOvers yang sudah mencoba seluruh cara di atas, jangan patah hati dulu jika pengajuan kartu kredit ditolak karena pihak bank gagal melakukan proses verifikasi atau kesulitan menghubungi calon nasabah atau kerabat terkait. Selain itu, pastikan kamu tidak memiliki riwayat kredit yang buruk, seperti hobi telat bayar cicilan. Sebab, bank akan memeriksa riwayat kredit calon nasabahnya melalui SLIK OJK (Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan). Jadi tahu kan sekarang alasan kenapa kartu kreditmu ditolak?

Selain menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran, JULOvers juga dapat mencoba fasilitas KTA sebagai solusi keuangan kalian. Pilih KTA terbaik yang menawarkan bunga rendah dengan masa tenor yang panjang, sehingga cicilan jadi lebih ringan. JULO menyediakan KTA berupa fasilitas pinjaman tanpa menggunakan jaminan atau agunan. Plafon kredit pinjaman KTA yang ditawarkan berkisar Rp 1 juta hingga Rp 15 juta dan dapat dicicil hingga 9 Bulan. Menarik bukan? Semoga cara mengajukan kartu kredit BCA di atas bisa kamu implementasikan dan berguna ketika ingin membuat kartu kredit ya, JULOvers!

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*