Aplikasi Pinjaman Online, Simak 7 Kelebihan Pakai JULO!

Aplikasi pinjaman online – Di antara banyaknya layanan pinjaman online dan kredit yang tersedia, akan sangat penting bagi JULOvers untuk memilih penyedia layanan yang terpercaya dan legal. Dengan demikian, JULOvers dapat memilih penyedia layanan yang terdaftar serta berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dinaungi oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Per tanggal 17 November 2021, tercatat ada 104 fintech dan aplikasi pinjaman online yang terdaftar serta berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain memilih salah satu dari layanan legal di atas, tentunya akan lebih baik lagi jika JULOvers hanya menggunakan layanan yang dapat memberikan berbagai manfaat dan kelebihan bagi nasabah – layaknya JULO Kredit Digital yang selalu menghadirkan inovasi produk kredit digital tanpa henti.

Baca Juga: Pinjaman Online Resmi, Catat List Terbaru dari OJK!

7 Kelebihan Pakai JULO Dibandingkan dengan Aplikasi Pinjaman Online dan Kredit Lainnya

Dengan menggunakan JULO Kredit Digital, JULOvers dapat langsung menikmati berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan kepada para nasabah. Berikut 7 kelebihan utama yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan para JULOvers:

1. Cicilan Disesuaikan dengan Tanggal Gajian, Berbeda dengan Aplikasi Pinjaman Online Lainnya

aplikasi pinjaman online
Aplikasi Pinjaman Online (source: Pexels)

Salah satu hal yang menjadi kekhawatiran utama dalam menggunakan layanan kredit digital dan pinjaman online adalah tanggal pembayaran cicilan yang tidak bisa diatur. Seringkali, tanggal pembayaran jatuh di saat yang tidak tepat – seperti pertengahan bulan kala kondisi keuangan sedang menipis. Hal ini yang kadang membuat pembayaran jadi terlambat dan mau tidak mau nasabah harus terkena biaya denda tambahan.

aplikasi pinjaman online

Jika JULOvers menggunakan JULO Kredit Digital, tanggal pembayaran cicilan tentu sudah tidak menjadi momok tersendiri karena tenggat waktu dapat disesuaikan dengan tanggal gajian. Diharapkan dengan demikian, nasabah dapat mengatur keuangan dengan lebih baik dan tidak merasa disulitkan dengan kewajiban pembayaran cicilan.

2. Tenor Pengembalian Fleksibel Sampai dengan 9 Bulan

aplikasi pinjaman online
Aplikasi Pinjaman Online (source: Pexels)

Selain tanggal pengembalian cicilan yang tidak dapat diatur, tenor pengembalian yang pendek dan tidak fleksibel juga seringkali dianggap sebagai momok tersendiri bagi para nasabah pinjaman online dan kredit digital. Terkadang limit pinjaman yang tinggi malah menjadi senjata makan tuan karena tidak disertai dengan tenor panjang, bahkan beberapa aplikasi hanya menyediakan tenor pembayaran 1 – 2 bulan.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, JULO Kredit Digital memberikan pilihan tenor fleksibel dan cukup panjang sampai dengan 9 bulan. Selain jangka waktu tenor, nasabah juga hanya perlu membayar cicilan untuk sebatas limit kredit yang digunakan sehingga pembayaran dalam jumlah besar dapat diminimalisir. Dengan demikian, JULOvers dapat mengatur skema pembayaran dengan lebih efektif dan sangat cocok untuk digunakan sebagai keperluan produktif.

Baca Juga: JULO Menyalurkan Lebih Dari 70% Dana Untuk Pinjaman Produktif Nasabah

3. Bunga dari 0,1% Per Hari

Aplikasi Pinjaman Online (source: Pexels)

Per Oktober 2021 kemarin, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama (AFPI) mengatur bahwa bunga aplikasi pinjaman online dan kredit digital tidak boleh melebihi 0,4% per harinya – dari yang sebelumnya 0,8% per hari. Kendati demikian, masih banyak penyedia layanan pinjaman dan kredit digital yang mengenakan bunga maksimal 0,4% per harinya dan terakumulasi menjadi 12% per bulannya. Bisa dikatakan bahwa tingkat bunga yang dikenakan kepada nasabah masih cukup tinggi.

Beda halnya dengan JULO Kredit Digital. Memiliki tujuan untuk menyediakan akses kredit merata kepada masyarakat Indonesia, sejak awal JULO Kredit Digital hanya mengenakan tingkat bunga dari 0,1% per harinya atau 3% per bulannya. Selain itu, JULO Kredit Digital juga menganut asas transparansi sehingga beban bunga dan biaya yang dikenakan akan diinformasikan kepada nasabah sehingga JULOvers paham alokasi setiap rupiah yang dibayarkan.

4. Limit Kredit dapat Digunakan secara Fleksibel

aplikasi pinjaman online
Aplikasi Pinjaman Online

Jika membicarakan produk, mayoritas aplikasi pinjaman online hanya menawarkan pinjaman dalam bentuk tunai dan sekali cair. Dapat dikatakan bahwa faktor seperti ini cukup menyulitkan para nasabah karena JULOvers harus mentransfer dan membayar tagihan secara terpisah. Ditambah lagi, limit yang cair dalam jumlah besar bisa memancing nasabah untuk menjadi boros dan sulit mengatur keuangan secara efisien.

Beda halnya jika JULOvers menggunakan JULO Kredit Digital. Pengajuan nasabah akan cair dalam bentuk limit kredit dan dapat digunakan dalam berbagai fitur aplikasi seperti berikut:

  • Tarik Dana
  • Kirim Dana
  • Bayar BPJS
  • Isi Dompet Digital
  • Bayar e-commerce
  • Isi Pulsa dan Data
  • Bayar Tagihan Listrik
  • Bayar Kartu Pascabayar

Pengajuan yang cair dalam bentuk limit kredit tentunya juga membuat nasabah lebih mudah mengontrol pengeluaran karena tidak terjebak ilusi banyaknya uang di dalam rekening. Dengan begitu, JULOvers dapat melakukan alokasi dana dengan lebih praktis.

Baca Juga: Kartu Kredit Konvensional vs. Digital. Pilih yang Mana?

5. Banyak Program Menarik yang Menguntungkan, Berbeda dengan Aplikasi Pinjaman Online Lainnya

aplikasi pinjaman online
Aplikasi Pinjaman Online

Tidak banyak aplikasi pinjaman online yang membuat banyak program untuk para nasabahnya. Kalaupun ada, mayoritas dari pinjaman online dan kredit digital hanya membuat program kecil dengan hadiah puluhan sampai ratusan ribu untuk segelintir para nasabah yang beruntung.

Hal ini tentunya berbeda jauh dengan program yang dijalankan JULO Kredit Digital. Selain program bulanan berhadiah uang tunai untuk nasabah yang membayar lebih cepat, JULO Kredit Digital juga sedang mengadakan program CUANKIta. Semakin banyak JULOvers mengajak teman menggunakan JULO, semakin besar kesempatan kamu untuk memenangkan hadiah total sampai dengan Rp 20.000.000 dan juga emas batangan. Seru banget kan?

Baca Juga: Raih Hadiah Total sampai 20 Juta Rupiah, Yuk Ikutan Program Serbu CUANKIta!

6. Kredit Bisa Digunakan dengan Modal Smartphone

aplikasi pinjaman online
Aplikasi Pinjaman Online

Membicarakan layanan kredit konvensional pasti erat kaitannya dengan kartu kredit dan harus membawa dompet ke mana-mana. Hal ini sebenarnya seringkali dinilai tidak praktis dan tidak terlalu aman karena bisa menjadi incaran empuk para pencuri. Belum lagi risiko kartu terselip atau jatuh di tengah jalan yang kemudian rentan disalahgunakan oleh orang lain.

Beda halnya dengan JULO Kredit Digital. JULOvers dapat meninggalkan dompet dengan aman di rumah dan cukup membawa smartphone dengan aplikasi JULO. Selain risiko hilang atau terselip yang jauh lebih kecil, tentunya kegiatan bepergian kamu akan menjadi lebih praktis karena fitur seperti isi dompet digital dapat mendukung kegiatan cashless kamu kapanpun dan di manapun.

7. Proses Aplikasi Sederhana dan Praktis

Aplikasi Pinjaman Online (source: Pexels)

Proses pengajuan aplikasi pinjaman online seringkali menjadi suatu hal yang agak membuat malas banyak orang karena seringkali proses yang dikenakan cukup rumit dan meminta kelengkapan banyak data. Belum lagi, ada potensi pengajuan ditolak yang pada akhirnya membuat banyak orang langsung uninstall aplikasi sebelum sempat mengajukan.

Untuk proses pengajuan nasabah, JULO Kredit Digital berusaha membuat agar proses pengajuan lebih sederhana dan praktis dengan credit scoring berdasarkan teknologi Artificial Intelligence (AI). Selain itu, para nasabah juga dapat mengajukan kredit selama memenuhi syarat berikut:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 21 – 59 Tahun
  • Menggunakan smartphone Android pribadi setidaknya selama 1 bulan

Selain itu, seluruh proses pengajuan dalam bentuk formulir juga dilaksanakan secara online melalui aplikasi. Dengan demikian, kegiatan tatap muka dapat dihindari dan sangat mendukung kegiatan pengajuan terutama di kala pandemi seperti sekarang.


Nah, sekarang JULOvers sudah tahu kelebihan pakai aplikasi JULO Kredit Digital sebagai solusi finansial kredit kamu. Selain penjelasan aplikasi pinjaman online dan kelebihan dari JULO Kredit Digital, nasabah juga dapat menikmati limit kredit digital sampai dengan 15 juta rupiah. Ditambah lagi, limit kredit juga tetap bisa digunakan tanpa harus menunggu pelunasan pemakaian sebelumnya. Praktis banget kan?

Yuk sudah saatnya untuk #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital dan deretan aplikasi pinjaman online!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *