6 Tips Menghadiri Resepsi Pernikahan Dikala Pandemi yang Bisa Kamu Terapkan

Indira A/ Gaya Hidup/ 0 comments

Hi, JULOvers. Seperti yang telah dibahas dalam artikel sebelumnya, masa pandemi yang mewabah di Indonesia sejak beberapa bulan lalu tidak membuat pasangan yang ingin mengesahkan hubungannya ke jenjang pernikahan patah semangat. Walaupun sebagian pasangan memutuskan untuk menunda acara pernikahan, nggak sedikit juga lho yang tetap melangsungkan pernikahan dimasa pandemi seperti ini. 

Baca juga: Gelar Resepsi Pernikahan di Masa Pandemi? Ini Poin Penting Protokol Kesehatan yang Harus Diterapkan!


Saat awal pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlangsung, acara resepsi pernikahan sempat dilarang dengan ketat. Namun sekarang, beberapa daerah telah melonggarkan peraturan dengan memperbolehkan warganya untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Namun, tetap dengan protokol kesehatan yang ketat ya! Jadi, jangan bayangkan dulu datang ke undangan pernikahan orang seperti keadaan normal. Banyak hal yang perlu kamu perhatikan dan pertimbangkan sebelum datang ke acara resepsi pernikahan orang terdekat. Simak yuk, tips menghadiri resepsi pernikahan dikala pandemi!

Tips Menghadiri Resepsi Pernikahan dikala pandemi:

  1. Tips Menghadiri Resepsi Pernikahan Pandemi: Pastikan Semua Barang ini Ada di tas!

Saat menghadiri resepsi pernikahan dikala pandemi, pastikan kamu membawa barang-barang ini untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19. 

  • Masker cadangan
  • Tisu kering
  • Tisu basah
  • Peralatan makan pribadi
  • Hand sanitizer
  • Toilet seat cleaner

Walaupun kemungkinan besar barang seperti tisu dan hand sanitizer akan disediakan oleh pihak yang mengadakan resepsi, pastikan kamu tetap membawanya sendiri ya, JULOvers. 

  1. Tips Menghadiri Resepsi Pernikahan Pandemi: Hindari Kontak Fisik dengan Pengantin & Tamu

Tips menghadiri resepsi pernikahan dikala pandemi yang kedua adalah sebisa mungkin hindari kontak fisik secara langsung dengan pengantin dan tamu. Kamu bisa memberi ucapan dengan namaste dari jarak yang telah ditentukan pihak penyelenggara acara. Jika dalam acara tersebut tidak diberikan jarak antara pengantin dan tamu, pastikan kamu tetap menghindari kontak fisik saat memberi ucapan ya. Hal ini juga berlaku saat bertemu dengan tamu lain ya! 

  1. Tips Menghadiri Resepsi Pernikahan Pandemi: Hindari Kerumunan

Sedih rasanya jika saat mendatangi resepsi pernikahan orang terdekat, tapi harus membatasi jarak satu sama lain. Padahal, momen resepsi pernikahan biasanya mempertemukan orang-orang yang sudah lama tidak bertemu. Namun demi kebaikan dan kenyamanan bersama, hal ini wajib kamu lakukan ya. Hindari kerumunan tamu, pastikan juga kamu mengantri prasmanan dengan menjaga jarak. 

  1. Tips Menghadiri Resepsi Pernikahan Pandemi: Jaga Jarak dengan Orang yang Tidak Dikenal

Dalam suatu acara, kamu mungkin tidak mengenali semua tamu yang datang. Dalam kondisi seperti ini, sebisa mungkin hindari kontak fisik dan lakukan social distancing dengan orang yang tidak kamu kenal atau tidak kamu ketahui asalnya ya. 

  1. Tips Menghadiri Resepsi Pernikahan Pandemi: Jangan Gunakan Toilet Umum

Hal ini mungkin sulit dilakukan oleh sebagian orang, namun jika tidak dalam keadaan yang mendesak, sebisa mungkin hindari penggunaan toilet umum ya. Jika kamu terpaksa harus menggunakan toilet umum, pastikan kamu menyemprotkan toilet seat cleaner dan mencuci tangan sesuai anjuran kemenkes. 

  1. Tips Menghadiri Resepsi Pernikahan Pandemi: Jangan Habiskan Waktu Terlalu Lama dalam Venue

Ini dia poin terakhir dalam tips menghadiri resepsi pernikahan pandemi. Setelah bertemu pengantin dan orang-orang yang ingin kamu temui, pastikan kamu tidak menghabiskan waktu terlalu lama didalam venue ya. Hal ini dilakukan tentunya untuk meminimalisir adanya kerumunan dan kontak fisik yang mungkin terjadi.

Baca juga: Pinjaman 8 Juta dari JULO, Bisa untuk Tambahan Biaya Pernikahan Intimate Masa Pandemi

Nah, itu dia JULOvers tips menghadiri resepsi pernikahan dikala pandemi! Kalau kamu sendiri bagaimana? Saat pandemi begini, berani nggak untuk datang ke resepsi pernikahan kerabatmu? Jika iya, pastikan kamu telah menerapkan tips-tips di atas dan mempertimbangkan berbagai hal ya. Ingat, semua ini dilakukan untuk kebaikan, kenyamanan dan kesehatan kita bersama. Jika kamu memutuskan untuk tidak menghadiri undangan acara resepsi pernikahan kerabatmu, pastikan kamu tetap bersilaturahmi dengan menelepon atau mengirimkan pesan ke pengantin ya. Kamu juga bisa lho, menonton live streaming akad nikah pengantin jika mereka melakukannya! Dengan perkembangan teknologi, segala sesuatu bisa dibuat menjadi lebih mudah dan praktis kok.

Nah, kalau kamu ingin melangsungkan acara pernikahan dan membutuhkan biaya tambahan, JULO bisa lho membantumu dengan pinjaman hingga 8 juta rupiah. Caranya mudah, kamu hanya perlu download aplikasi JULO di sini ya.

8 Juta jadi Apa 2 1080x1080.png

Semoga artikel tips menghadiri resepsi pernikahan dikala pandemi ini bermanfaat untuk kamu ya, JULOvers!

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*