5 Tips Jitu Agar Pengajuan Pinjaman Onlinemu Diterima!

Hera Oktavia/ Keuangan & Bisnis/ 0 comments

JULOvers, penasaran tidak sih kenapa banyak sekali orang-orang yang mengeluhkan pengajuannya di pinjaman online tidak diterima? Ternyata banyak lho, faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pengajuan pinjaman sehingga tidak diterima.

Sebelum kita membahas faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pengajuan pinjaman tidak diterima, JULO tidak akan bosan-bosannya mengingatkan JULOvers untuk memilih pinjaman online OJK yang terdaftar dan berizin resmi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan, penyalahgunaan data nasabah, dan lain-lain.

Baca juga: Jangan Salah Pilih! Berikut Daftar 33 Fintech/Pinjaman Online Berizin Resmi OJK

JULOvers, selain memastikan kamu memilih pinjaman online OJK untuk pengajuan pinjaman, sebelumnya coba kamu buat perhitungan terlebih dahulu, penghasilan kamu dalam sebulan setelah dipotong biaya sehari-hari, biaya pendidikan, dan lain-lain apakah masih memungkinkan untuk nantinya kamu membayarkan angsuran atau tidak? Pastikan penghasilan kamu lebih besar dari pengeluaran kamu ya, JULOvers. Selain itu, cicilan atau hutangmu jangan lebih dari 30% penghasilanmu. Karena biasanya pemberi pinjaman akan mempertimbangkan pengajuan kamu diterima atau tidaknya dari penghasilan dan sekaligus pengeluaran kamu setiap bulannya.

Nah, setelah kamu memastikan kondisi keuanganmu, coba simak tips-tips berikut ini agar pengajuan mu dapat disetujui di pinjaman online OJK!

  1. Pastikan nama kamu bersih

Nama bersih di sini dapat diartikan bahwa kamu tidak memiliki riwayat yang buruk di bank terkait atau pastikan nama kamu tidak termasuk ke dalam BI Checking. Hayoo ingat-ingat lagi, apakah masih ada hutang yang belum kamu bayar?

  1. Memiliki data lengkap

Pada saat kamu akan melakukan pengajuan di pinjaman online OJK, tahap awal pasti kamu akan ditanyakan kelengkapan dokumen atau data seperti identitas, informasi pekerjaan, hingga kontak orang tua, kerabat, hingga saudara kandung, dan pastikan juga kamu mengisi data selengkap dan seupdate mungkin.

  1. Memiliki rekening bank

Nah, salah satu syarat untuk melakukan pengajuan di pinjaman online OJK adalah kamu harus memiliki rekening bank sendiri, karena pemberi pinjaman atau kreditur hanya akan melakukan pencairan dana pinjaman ke rekening atas nama kamu sendiri. Jadi, jangan gunakan rekening bank orang lain ya, sekalipun itu keluarga kandung, bahkan pasanganmu sendiri. Karena hal tersebut bisa membuat pengajuan kamu di pinjaman online OJK tidak diterima.

  1. Isi data dengan lengkap dan jujur

Pada saat akan melakukan pengajuan di pinjaman online OJK, kamu akan mengisi formulir pengajuan yang tersedia pada aplikasi. Sebisa mungkin kamu isi formulir tersebut dengan jujur.

Contohnya informasi penghasilan dan informasi pekerjaan. Isilah kolom informasi penghasilan sesuai dengan pendapatan yang kamu terima setiap bulannya. Kolom bagian informasi pekerjaan, isilah dengan nama tempat kamu bekerja dan posisi atau jabatan kamu saat ini. Jangan sampai kamu mencantumkan nama sebuah perusahaan tapi kamu sudah resign dari perusahaan tersebut.

Jangan seperti itu ya, JULOvers! Karena itu akan sangat mempengaruhi pengajuan kamu di pinjaman online OJK, karena sebagian besar pinjaman online OJK akan melakukan verifikasi ke tempat kerjamu saat ini.

  1. Usahakan kamu tidak ada masalah dengan Kartu Kredit dan pinjaman di beberapa aplikasi pinjaman online OJK

Kamu harus pastikan kalau kamu tidak ada masalah pembayaran kartu kredit dan pinjaman online di beberapa aplikasi. Sebenarnya boleh saja memiliki kartu kredit ataupun tagihan di beberapa aplikasi pinjaman online OJK. Tapi sekali lagi coba kamu pastikan penghasilan kamu tidak menjadi minus pada saat setelah dikurangi dengan biaya sehari-hari, biaya pendidikan, tagihan kartu kredit, dan tagihan di beberapa pinjaman online OJK. Hal ini sangat mempengaruhi diterima atau tidaknya pengajuan kamu di pinjaman online OJK.

JULOvers, itu dia 5 tips agar pengajuan kamu di pinjaman online OJK dapat diterima yang dapat JULO bagikan kali ini.

Jadi bagaimana? Apakah kamu sudah memastikan tips-tips di atas terpenuhi untuk melakukan pengajuan di pinjaman online OJK? Atau masih bingung, mau pilih pinjaman online yang mana? Kalau bingung, kamu bisa pilih JULO sebagai solusi terbaiknya, lho. Kamu bisa gunakan pinjaman 8 juta dari JULO untuk kebutuhan sehari-hari, biaya pendidikan, modal usaha, dan lain-lain. Jangan khawatir soal tenor, angsuran bisa dicicil selama 6 bulan, lho.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Berizin OJK yang Wajib Kamu Tahu!

Oh iya, kalau kamu bayar angsuran sebelum jatuh tempo kamu akan dapat cashback puluhan ribu rupiah dan bisa dicairkan juga ke rekening kamu, untuk beli pulsa, token listrik, bahkan transfer ke Gopay juga bisa, lho. 🙂 Selain cashback, JULO juga menawarkan undian yang menggiurkan untuk nasabahnya. Hampir setiap bulannya, JULO mengadakan undian untuk nasabah yang membayar cicilan lebih awal dengan total hadiah jutaan rupiah. Banyak banget sih manfaat dan kelebihan pinjam di aplikasi JULO. Ayo ajukan sekarang juga!

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*