Ngopi di Bawah 20k? Ini Dia 5 Coffee Shop Murah di Jakarta!

Ngopi – satu aktivitas yang seolah sudah menjadi rutinitas tidak terpisahkan dari pagi hari banyak orang. Dari ibu rumah tangga sampai pekerja kantoran, semua tidak lepas dari rutinitas yang satu ini. Hal ini pula yang menyebabkan semakin menjamurnya coffee shop di kota-kota besar seperti Jakarta. Semua hadir dengan beraneka pilihan menu dan harga yang disajikan.

Walau ngopi seringkali diasosiasikan dengan lifestyle hedon, percayakah JULOvers kalau sebenarnya banyak coffee shop yang menjajakan pilihan menu murah – bahkan di bawah Rp 20.000? Tidak hanya itu, kualitas kopi yang disajikan juga tidak ngasal dan pastinya bisa membuat mata melek.

Baca Juga: 10 Menu Starbucks Rekomendasi Barista, Mana Favorit Kamu?

Penasaran dengan pilihan tempat ngopi murah meriah yang tersedia di Jakarta? Hanya dengan lembaran uang hijau, ini dia 5 pilihan yang bisa menjadi referensi ngopi JULOvers di pagi hari!

1. Fore Coffee

Fore Coffee Shop
Pilihan menu Fore Coffee Shop (source: WomanIndonesia)

Didirikan pada tahun 2018, Fore Coffee merupakan salah satu coffee shop asal Indonesia yang mengusung konsep grab n’ go dan mempelopori pesanan melalui aplikasi. Selain melalui aplikasi Fore, JULOvers juga bisa memesan menu dari pilihan gerai di Grabfood dan Gofood. Coffee shop yang mengusung tema putih dan hijau ini juga menggunakan reusable cup yang bisa JULOvers gunakan ulang.

Harga yang diusung oleh Fore Coffee juga terjangkau. JULOvers bisa mencicipi menu andalan Aren Latte dari Fore dengan harga Rp 17.000 saja. Perpaduan kopi arabica berkualitas tinggi, susu segar dan manisnya gula aren tentu sangat cocok dicicipi untuk memulai hari.

Selain itu, JULOvers juga dapat memesan Americano dengan harga Rp 19.000 saja. Tidak hanya itu, terdapat juga deretan menu lain seperti Pandan Latte, Banana Butter Latte dan Manuka Americano dengan harga di kisaran Rp 20.000. Tertarik untuk mencoba?

2. Kopi Kenangan

Kopi kenangan Coffee Shop
Kopi Kenangan Mantan (source: Gapura Office)

Berdiri semenjak 4 tahun silam, Kopi Kenangan menjadi salah satu coffee shop asal Indonesia yang berkembang cukup pesat. Muncul di berbagai outlet mall dan gedung perkantoran, Kopi Kenangan menggunakan campuran biji kopi arabica dan robusta berkualitas tinggi kepada pelanggan. Tidak tanggung-tanggung, banyak outlet yang menggunakan mesin Black Eagle dari Victoria Arduino untuk menjaga cita rasa espresso yang disajikan.

Baca Juga: Usaha Kuliner, Usaha Menjanjikan yang Dapat Kamu Coba

Walau demikian, harga yang dipatok Kopi Kenangan untuk setiap menunya terbilang cukup murah. JULOvers bisa mencicipi menu best-seller Kopi Kenangan Mantan dengan harga Rp 18.000 saja. Perpaduan segarnya kopi susu dengan manisnya gula aren tentu tidak boleh dilewatkan untuk kamu yang mengaku pencinta kopi!

Jika kopi gula aren dirasa kurang cocok, kamu juga bisa mencicipi Cappuccino, Latte, Americano sampai Kopi Kelapa dengan range harga Rp 15.000 – 19.000. Untuk JULOvers yang merasa lambungnya sensitif, Kopi Kenangan juga menyediakan pilihan menu light yang menggunakan biji kopi Arabica 100%.

3. Janji Jiwa & Jiwa Toast

Coffee Shop Janji Jiwa & Jiwa Toast (source: beautynesia)

Sedikit berbeda dengan coffee shop yang telah disebutkan, Janji Jiwa mengusung konsep franchise yang berarti siapapun bisa bergabung untuk memiliki salah satu outlet. Berdiri sejak tahun 2018, coffee shop asal Indonesia satu ini menggunakan racikan kopi Robusta asal Sumatera untuk komposisi seluruh menunya.

Berdiri di kisaran harga Rp 15.000 – 30.000, banyak juga yang menganggap bahwa pilihan menu Janji Jiwa cukup terjangkau. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 18.000, JULOvers dapat mencicipi menu spesial Kopi Susu gula aren andalan Janji Jiwa. Di kisaran harga Rp 15.000 – 20.000, kamu juga bisa memesan Kopi Dolce, Latte, Kopi Hitam Manis dan Americano.

Untuk JULOvers yang sedang tidak ingin minum kopi, pilihan minuman non-kopi juga tersedia untuk kamu. Dari Sweet Hazelnut Matcha, Earl Grey Tea, Teh Dolce, Teh Cincau Pandan sampai Susu Soklat, semua bisa JULOvers pesan dengan kocek maksimal Rp 20.000. Selain itu, terdapat juga pilihan toast yang bisa menemani ngopi kamu. Menarik kan?

4. Kopi Soe

Menu Coffee Shop Kopi Soe (source: Liputan6)

Didirikan sejak awal tahun 2018, Kopi Soe juga menjadi salah satu coffee shop yang mengandalkan sistem franchise untuk mengembangkan usaha. Menggunakan campuran biji kopi Robusta dan Arabica, Kopi Soe untuk saat ini memasok jenis Mandailing dan Toraja sebagai dasar espresso yang mengusung produk Nusantara.

Banyak menu yang tersedia di Kopi Soe dengan kisaran harga terjangkau di bawah Rp 20.000. Untuk varian kopi, JULOvers dapat mencicipi Kopi Soe Goela Merah, Es Kopi Soe Low Fat, Kopi Hitam dan Cappuccino dengan kisaran harga Rp 15.000 – Rp 20.000. Tidak hanya itu, JULOvers juga dapat memesan varian non-kopi seperti Es Thai Tea dan Es Terik dengan harga Rp 18.000.

Baca Juga: Usaha Modal Kecil, 5 Ide Ini Bisa Kamu Coba!

Selain terkenal dengan varian kopinya, Kopi Soe juga dikenal dengan varian minuman Rhum yang dimiliki seperti Es Kopi Rum dan Es Roegal di kisaran harga Rp 20.000. Eits, walau namanya Rum, JULOvers tidak perlu khawatir dengan kandungan alkohol karena Rhum yang dipakai hanya berupa sirup dan dijamin halal.

5. Toko Kopi Tuku

Toko Kopi Tuku Coffee Shop
Toko Kopi Tuku Coffee Shop (source: bundapedia)

Jika membahas tentang cikal bakal kopi kekinian dengan campuran gula aren, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas Kopi Tuku. Didirikan sejak tahun 2015, coffee shop yang satu ini sempat viral pada masanya karena pernah didatangi oleh Presiden Joko Widodo. Sampai saat ini, Kopi Tuku menggunakan arabica blend dari Aceh Gayo dan Garut sebagai komponen rasa utama.

Mengenai harga, rasanya tidak ada yang mengalahkan Kopi Tuku dari segi murahnya. Cukup dengan merogoh kocek Rp 10.000, JULOvers dapat menikmati menu andalan Kopi Susu Tetangga dan cold brew Es Kopi Hitam Tetangga. Tidak tanggung-tanggung, perpaduan sempurna espresso dan kopi tubruk juga bisa JULOvers nikmati dari menu Kopi Hitam Tetangga dengan harga Rp 9.000. Pastinya sangat cocok sebagai asupan kafein kala memulai hari.


Nah, itu dia 5 coffee shop di Jakarta yang sudah JULO rangkum spesial untuk JULOvers. Mana nih favorit yang mungkin JULOvers sudah pernah coba?

Mayoritas coffee shop di Jakarta sudah menerima sistem pembayaran dengan e-wallet, dari Gopay, OVO sampai Shopeepay. Tidak usah ribet memasukkan nomor virtual account, JULOvers bisa top-up banyak e-wallet dengan JULO Kredit Digital. Top-up sekarang, bayarnya bisa nanti dengan tenor fleksibel dan bunga rendah dari 0,1% per hari.

Jadi, tunggu apa lagi? Saatnya untuk #HidupkanHidupmu bersama kemudahan fitur JULO Kredit Digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *