Butuh Modal Usaha, 4 Fintech Legal Ini Bisa Jadi Solusi!

Lebih sulit cari kerja daripada cari pacar“. Banyak orang yang merasakan hal serupa, terutama di tengah gempuran pandemi seperti sekarang ini. Belum lagi maraknya PHK yang membuat pekerjaan tetap serasa menjadi barang langka. Dengan demikian, banyak yang mulai mengumpulkan modal usaha dan merintis bisnis. Semua dilakukan demi kelangsungan hidup.

Banyak orang yang mulai melirik ke jasa pinjaman online dan fintech sebagai tambahan modal usaha. Sayangnya, banyak masyarakat yang masih belum bisa membedakan antara pinjol ilegal dan fintech legal. Mereka pun terjerat modus pinjol ilegal dan pada akhirnya berhutang dengan jumlah yang fantastis. Niat ingin untung malah jadi buntung.

Baca Juga: Pinjaman Online Ilegal, Kenali Jerat Jahat Mereka

Walau lebih banyak persyaratan yang dikenakan, mengajukan kredit lewat fintech legal merupakan solusi bijak bagi kamu yang ingin menambah modal usaha. Ini dia 4 fintech legal berizin OJK yang bisa jadi solusi utama kamu:

1. JULO Kredit Digital (PT Julo Teknologi Finansial)

Modal Usaha JULO

Berdiri sejak tahun 2016, JULO Kredit Digital (PT. Julo Teknologi Finansial) telah mengantongi lisensi dari OJK untuk menyalurkan fasilitas kredit digital kepada jutaan konsumen di seluruh Indonesia. Fasilitas kredit digital JULO juga hadir dengan tingkat bunga rendah mulai dari 0.1% per hari, tenor fleksibel sampai 9 bulan dan limit sampai Rp 15.000.000,- yang tentunya memudahkan para pengguna.

Salah satu sisi keunggulan utama JULO adalah bentuk limit kredit digital yang ditawarkan. Selain tenor yang fleksibel, para pengguna hanya perlu melunasi jumlah kredit yang terpakai dan limit kredit sisanya tetap dapat dipakai tanpa harus dilunasi dahulu.

Berbekal teknologi A.I (artificial intelligence) mutakhir, JULO selalu berinovasi dengan memperkenalkan kemudahan fasilitas kredit digital yang lengkap. Berikut fitur yang dapat dinikmati para pengguna:

  • Tarik Dana
  • Kirim Dana
  • Bayar Kartu Pascabayar
  • Beli Pulsa & Data
  • Bayar Tagihan Listrik
  • Bayar E-Commerce
  • Top-up Dompet Digital
  • Bayar QRIS
  • Bayar BPJS Kesehatan

Fitur lengkap yang dimiliki JULO Kredit Digital sangat cocok digunakan untuk kebutuhan modal usaha. Semua ada di satu platform, modal yang ada dapat dikelola dengan lebih bebas, efisien dan produktif. Dengan demikian, hampir 70% kredit digital JULO tersalurkan untuk membantu kebutuhan produktif para pengguna.

Modal Usaha Hidupkan Hidupmu

Penasaran dengan sistem limit kredit digital rendah bunga ala JULO? Kamu bisa download JULO di Google Play Store dan langsung rasakan kemudahannya.

Baca Juga: JULO Menyalurkan Lebih Dari 70% Dana Untuk Pinjaman Produktif Nasabah

2. Kredit Pintar (PT Kredit Pintar Indonesia)

Berdiri sejak tahun 2018, Kredit Pintar (PT. Kredit Pintar Indonesia) merupakan penyedia layanan pinjaman tanpa agunan yang telah mengantongi izin OJK. Dengan nominal pinjaman Rp 600.000,- sampai Rp 1.800.000,- dalam sekali transaksi, dana pinjaman dapat dikembalikan secara bulanan melalui beberapa channel yang tersedia.

Dengan penyediaan akses legal untuk pinjaman jangka pendek, Kredit Pintar dapat menjadi salah satu solusi yang tepat sebagai tambahan modal usaha. Kamu bisa mendapatkan aplikasi Kredit Pintar di Google Play Store dan Huawei App Gallery.

3. AdaKami (PT Pembiayaan Digital Indonesia)

Telah mengantongi lisensi dari OJK, AdaKami (PT. Pembiayaan Digital Indonesia) merupakan platform peer-to-peer lending online lokal yang menyediakan fasilitas pinjaman tanpa agunan. Dengan limit pinjaman maksimal Rp 10.000.000,- , pengguna dapat mengembalikan dalam jangka waktu 180 hari.

Dengan proses pencairan uang dalam waktu 1 hari, AdaKami bisa menjadi alternatif untuk kamu yang memerlukan modal usaha dalam waktu cepat. Sama halnya dengan JULO dan Kredit Pintar, AdaKami berkomitmen untuk tidak mengumpulkan data-data pribadi yang tersimpan di dalam smartphone nasabah.

4. Danamas (PT Pasar Dana Pinjaman)

Bernaung di bawah bendera PT Pasar Dana Pinjaman, Danamas adalah platform peer-to-peer yang menyalurkan pinjaman berupa aset kepada pebisnis pemula dan cash loan kepada para pedagang. Danamas menawarkan limit sampai Rp 7.500.000,- dengan tenor pengembalian sampai 3 bulan.

Danamas dapat menjadi pilihan sumber modal usaha yang cocok karena fleksibilitas bentuk pinjaman yang ditawarkan. Dengan pemberian pinjaman berupa aset, kamu tidak perlu repot-repot melakukan pembelian di awal karena bisa dibantu oleh Danamas.

Baca Juga: Penting! Ini Daftar Pinjaman Online Terdaftar dan Berizin OJK Terbaru 2021


Berikut 4 fintech legal yang bisa menjadi pilihan utama kamu untuk menambah modal usaha. Jangan sampai terjebak dengan bujuk rayu pinjol ilegal ya, JULOvers! Seperti kata iklan, pilih yang pasti-pasti aja.

Saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital dan jasa fintech legal lainnya untuk dapatkan modal usaha.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *