10 Menu Starbucks Rekomendasi Barista, Mana Favorit Kamu?

Membicarakan kopi, pasti banyak orang yang langsung teringat dengan logo mermaid hijau ala Starbucks. Terkenal dengan kualitas pelayanan dan nuansa outlet yang nyaman, banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktu di Starbucks. Memesan menu Starbucks favorit sambil duduk membuka laptop – hal ini seolah sudah menjadi pemandangan yang lazim ditemui terutama di kota besar.

Walau Starbucks identik dengan coffeeshop, Starbucks juga tetap menyajikan pilihan minuman non-kopi untuk JULOvers yang mungkin tidak suka kopi. Tidak hanya itu, terdapat juga beragam pilihan menu dengan bahan dasar teh (teavana) dan pilihan susu – dari almond milk sampai soy milk – untuk JULOvers yang alergi laktosa. Ini yang membuat pilihan menu Starbucks menjadi sangat beragam.

Baca Juga: Ingin Buka Usaha di Tengah Pandemi? JULO Bisa Jadi Solusi!

Namun, tahukah kamu? Di tengah sajian puluhan menu Starbucks, ternyata ada beberapa pilihan utama yang menjadi rekomendasi para barista. Berikut daftar pilihan menu yang telah JULO kumpulkan spesial untuk JULOvers!

Menu Starbucks Minuman Kopi (Espresso & coffee-based drink)

Espresso Menu Starbucks
Espresso (Source: Pexels)

Espresso bisa dibilang menjadi nyawa utama dalam banyak minuman coffeeshop – termasuk Starbucks. Espresso sendiri merupakan sari pati dari biji kopi yang diproses melalui metode / mesin bertekanan tinggi. Hasil Espresso dari biji kopi berkualitas tinggi akan sangat mempengaruhi rasa minuman, begitu juga sebaliknya.

Nah, berikut 5 menu Starbucks berbahan dasar kopi yang bisa menjadi pilihan JULOvers!

1. Caramel Macchiato

CM Menu Starbucks
Caramel Macchiato (source: athome.starbucks)

Menu Starbucks yang satu ini merupakan salah satu minuman best-seller dari Starbucks. Tersedia dalam pilihan dingin dan hangat, pastinya paduan manisnya saus karamel dengan creamy khas susu Vanilla bercampur Espresso bisa membuat siapapun kangen dengan minuman satu ini. Rasa kopi yang tidak terlalu kuat membuat menu ini sangat cocok untuk JULOvers yang baru mencoba minuman kopi.

Tips: Untuk JULOvers yang ingin ‘sedikit’ beda, bisa request untuk minta tambahan sirup Raspberry (dengan biaya) jadi Raspberry Caramel Macchiato. Paling segar jika diminum dalam bentuk iced!

2. Vanilla Sweet Cream Cold Brew

VSCCB Menu Starbucks
Vanilla Sweet Cream Cold Brew (source: Beautynesia)

Sebagai menu Starbucks yang baru launching beberapa tahun lalu, Vanilla Sweet Cream Cold Brew menjadi salah satu minuman yang cukup dipesan banyak orang. Menarik dari segi visual, paduan rasa vanilla cream dengan cold brew coffee yang deep tentunya sangat memanjakan lidah para pencinta kopi. Hanya tersedia dalam bentuk dingin, menu ini sangat cocok untuk dipesan di siang terik.

Tips: Cold brew coffee Starbucks spesial dibuat dengan perendaman selama 14 jam. Hal itu yang membuat rasa cold brew Starbucks menjadi sangat deep. Bagi JULOvers yang suka kopi, bisa pesan Cold Brew Iced Coffee untuk mencicipi rasa original tanpa campuran vanilla sweet cream.

3. Java Chip Frappuccino

FC CF Menu Starbucks
Javachip Frappuccino (source: Pinterest)

Untuk minuman blended (frappuccino), Java Chip Frappuccino merupakan salah satu best-seller dari menu Starbucks. Dibuat dengan paduan kopi, susu, saus coklat dan potongan coklat yang di-blend – Java Chip bisa dinikmati berbagai kalangan dari orang tua sampai anak kecil. Belum lagi rasa creamy dari whipped cream foam tentunya semakin melengkapi kenikmatan minuman satu ini.

Tips: Bagi JULOvers yang tidak terlalu suka manis, bisa request untuk tambahan Espresso (dengan biaya) satu shot. Selain rasanya akan menjadi lebih deep dan balanced, minuman ini sangat cocok untuk kamu yang butuh asupan kafein tapi tidak suka kopi hitam.

4. Asian Dolce Latte

ADL Menu Starbucks
Asian Dolce Latte (source: BukaReview)

Selain Caramel Macchiato, Asian Dolce Latte juga menjadi salah satu menu Starbucks yang menjadi primadona di kalangan pengunjung. Dapat disajikan panas atau dingin, paduan saus dolce dengan Espresso membuat rasa minuman ini menjadi begitu kaya. Ditambah lagi minuman ini juga menggunakan susu non-fat, sehingga lebih rendah kalori jika dibandingkan dengan Caramel Macchiato.

Tips: Untuk JULOvers yang suka dengan sensasi rasa creamy dan manis, bisa request untuk mengganti susu non-fat dengan whole milk (tanpa biaya). Selain itu, rasa Espresso yang lumayan terasa kuat di minuman ini akan menjadi lebih samar.

5. Caffe Americano

A Menu Starbucks
Iced Caffe Americano (source: INCYBUD)

Walaupun banyak minuman seasonal dan baru yang bermunculan, menu Starbucks yang satu ini tidak pernah sepi peminat. Caffe Americano sendiri dibuat dari campuran Espresso dengan air. Bisa disajikan panas maupun dingin, minuman ini cocok untuk JULOvers yang ingin asupan kafein secara cepat atau pencinta kopi hitam. Jika dibandingkan dengan coffeeshop lain, Caffe Americano Starbucks dikenal lebih ramah di lambung karena menggunakan biji kopi Arabika berkualitas.

Tips: Jika JULOvers ingin iced Caffe Americano dengan versi lebih pekat, bisa request ke barista untuk minta dibuatkan Americano On The Rock (Espresso langsung dituang ke es batu). Untuk sedikit rasa manis, kamu juga bisa request gula merah untuk dilarutkan ke dalam Espresso.

Baca Juga: Usaha Kuliner, Usaha Menjanjikan yang Dapat Kamu Coba

Menu Starbucks Minuman Non-kopi (Milk & Tea-Based Drink)

Milk Menu Starbucks
Milk (source: Pexels)

Selain minuman kopi, banyak menu dengan dasar susu atau teh yang tersedia di Starbucks. Bahkan minuman dengan dasar non-kopi ini kian diminati di kalangan pengunjung karena bisa dinikmati oleh segala umur – baik tua maupun muda. Ditambah lagi Starbucks juga menyediakan alternatif susu seperti soy dan almond milk.

Nah, ini dia 5 menu Starbucks tanpa kopi yang wajib JULOvers cicipi!

6. Vanilla Cream Frappuccino

V CRM Menu Starbucks
Vanilla Cream Frappuccino (source: Totally The Bomb)

Tidak kalah dengan Java Chip, Vanilla Cream Frappuccino juga menjadi salah satu menu Starbucks yang banyak dipesan. Berbahan dasar susu, vanilla dan whipped cream foam – minuman ini memiliki rasa sederhana yang creamy namun tidak membuat enek. Sangat cocok untuk diminum setelah beraktivitas seharian.

Tips: Banyak secret recipe yang bisa dibuat dengan minuman ini karena rasanya sederhana. JULOvers bisa memesan Cotton Candy Frappuccino dengan request penambahan sirup Raspberry. Selain itu, kamu juga bisa mengubah ini menjadi Cheese Cream Frappuccino dengan request blend bersama New York Cheesecake.

7. Green Tea Latte

GRTL
Green Tea Latte (source: Selerasa)

Banyak coffeeshop yang sebenarnya juga menjual varian minuman Green Tea. Akan tetapi, para penikmat minuman ini pasti paham kalau menu Starbucks yang satu ini selalu bikin kangen. Berbasis susu dan bubuk matcha, banyak yang berpendapat kalau rasa Green Tea Latte Starbucks tidak bisa diduplikasi dengan bubuk matcha yang dijual di pasaran. Paduan rasa creamy dan pahit teh yang pas membuat menu ini sangat populer di pasar Starbucks Asia.

Tips: Bisa dinikmati panas atau dingin. Untuk rasa matcha yang lebih creamy, JULOvers bisa minta extra 1 scoop matcha dan minta ganti susu dengan breve. Jika masih belum cukup creamy, kamu bisa request extra whipped cream foam.

8. Iced Shaken Hibiscus Tea with Lemonade

HTL
Iced Shaken Hibiscus Tea with Lemonade (source: TheThings)

Berbeda dengan teh kebanyakan, menu Starbucks yang satu ini termasuk jenis ‘one-of-a-kind’ dari series teavana yang mereka jual. Berbahan dasar daun teh Hibiscus yang dapat menurunkan suhu tubuh, minuman ini sangat cocok untuk diminum ketika cuaca panas. Ditambah dengan rasa segar manis asam lemonade pastinya dapat menghilangkan dahaga seketika.

Tips: JULOvers bisa request untuk penambahan sirup Raspberry untuk memunculkan rasa manis buah yang sangat cocok dengan teh Hibiscus. Kamu juga bisa request penambahan saus dolce untuk rasa yang menyerupai yoghurt drink.

9. Signature Chocolate

SC
Signature Chocolate (source: Starbucks Thailand)

Untuk JULOvers yang suka coklat, kamu wajib coba minuman Signature Chocolate khas Starbucks. Tersedia dalam pilihan hangat dan dingin, paduan rasa susu yang rich dengan pekatnya coklat benar-benar dapat memanjakan lidah siapapun. Untuk pengalaman sensasi coklat yang lebih terasa, kamu juga bisa pasangkan minuman ini dengan Classic Dark Chocolate Cake dari Starbucks.

Tips: Bagi JULOvers yang menginginkan rasa coklat yang lebih creamy, kamu bisa request ganti susu dengan breve. Selain itu, kamu juga bisa request penambahan saus coklat dan bubuk coklat untuk rasa yang lebih maksimal.

10. Raspberry Blackcurrant – Mango Passion Juice

MJ HT
Raspberry Blackcurrant – Mango Passion Juice (source: Passion Fruit)

Beberapa tahun belakangan ini, Starbucks mulai melakukan ekspansi ke jenis minuman jus. Berbahan dasar teh dan jus Raspberry / Mangga, menu Starbucks blended yang satu ini cukup memberikan angin segar untuk para pengunjung yang alergi dengan laktosa. Pasalnya kedua minuman ini merupakan jenis minuman blended pertama dari Starbucks yang tidak menggunakan bahan dasar susu.

Tips: Jika JULOvers tidak suka minuman jenis blended, kamu bisa request minuman kamu untuk di-shake dan tidak di-blend. Untuk sentuhan rasa dairy yang sesuai, minuman ini juga cocok untuk di-request blend bareng yoghurt dari Starbucks.


Itu dia 10 menu Starbucks yang direkomendasi barista. Seolah tidak mengenal henti, Starbucks terus menerus berinovasi untuk memunculkan ragam menu yang bisa dinikmati oleh seluruh konsumen.

Demikian juga halnya dengan JULO Kredit Digital yang terus berinovasi untuk memunculkan fitur produk baru yang memudahkan seluruh nasabah. Segala solusi dari bayar tagihan BPJS, e-commerce, tagihan listrik sampai scan QRIS ada dalam genggaman aplikasi JULO.

Dengan bunga dari 0.1% per hari dan tenor fleksibel, para nasabah tentunya akan semakin dimudahkan dalam mengatur keuangan secara lebih produktif dan efisien. Ditambah lagi, JULOvers dapat terus menggunakan sisa limit kredit yang didapat tanpa harus menunggu pelunasan pemakaian sebelumnya. Sungguh mudah kan?

Yuk saatnya mudahkan hidupmu dengan fitur lengkap kredit digital ala JULO!

JULO

#HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *